Sedang Terjebak dalam Drama Korea? Berkaca dari Firman Tuhan, Yuk!

Sedang Terjebak dalam Drama Korea? Berkaca dari Firman Tuhan, Yuk!

Di masa PSBB ini kita memiliki banyak luang yang mungkin bingung digunakan untuk apa, sementara kesibukan kita tidak terlalu banyak. Lalu banyak orang mencari hiburan yang dapat membunuh waktu dan memuaskan jiwa, salah satunya dengan menonton drama Korea.

Banyak orang, terutama para wanita senang menonton drama Korea, bahkan mereka rela melakukan “marathon” menonton drama Korea dari satu judul ke.judul lain sepanjang hari, bahkan setiap hari.

Bagaimana dengan kita, anak-anak Tuhan hari-hari dalam menjalani PSBB? Terlena juga membuang banyak jam-jam di hari kita untuk menonton drama Korea yang isinya percintaan anak remaja, hubungan pernikahan yang dihantui pelakor berwibawa atau kisah heroik pria super tampan?

Terlepas dari negatifnya menghabiskan banyak waktu untuk menonton drama Korea, sebagai umat percaya, kebiasaan ini sangat tidak membangun bahkan cenderung merugikan kita.

Apa hal positif yang kita dapatkan dari jebakan drama Korea? Tidak ada. Justru kita akan mudah terpancing secara emosi, gaya hidup dan cara mereka berpikir. Padahal, Firman Tuhan mengatakan bahwa kita harus menggunakan waktu kita sebaik mungkin karena hari-hari ini adalah jahat.

Setelah Tuhan Yesus menebus dan memanggil kita maka kita harus hidup seperti Dia hidup, yakni hanya mempersembahkan hidup hanya bagi Dia dan untuk kemuliaan-Nya dengan penuh hikmat bijaksana.

Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu. (1 Petrus 1:14)

Ketika umat Israel yang sedang dipimpin Musa tidak taat pada Tuhan bahkan menyembah allah lain, maka Tuhan memurkai mereka bahkan membunuh mereka. Jangan mempermainkan Tuhan dengan memberikan lebih banyak waktu untuk menonton drama Korea lebih banyak, sementara membaca Alkitab dan berdoa hanya hitungan menit.

Allah tidak akan membiarkan Diri-Nya dipermainkan sebab Dia Allah yang cemburu kepada umat-Nya. Jika drama Korea telah terlanjur mencuri hati Anda, pastikan dulu bahwa waktu bersama Allah lebih banyak dari durasi tayangan drama Korea tersebut, agar murka-Nya tidak menimpa.

Sebab TUHAN, Allahmu, adalah api yang menghanguskan, Allah yang cemburu. (Ulangan 4:24)

you're currently offline