Tuhan Menuntut Hal-hal ini dalam Diri Umat-Nya

Tuhan Menuntut Hal-hal ini dalam Diri Umat-Nya

Dalam perjalanan hidup kita bersama dengan Tuhan, biasanya kita yang lebih banyak meminta banyak hal kepada Tuhan, misalnya jodoh, pekerjaan, kesehatan dan sebagainya.

Tapi, kadangkala kita tidak tahu atau tidak mau tahu bahwa Tuhan pun juga meminta hidup kita seperti yang Dia inginkan, karena pada kenyataannya banyak anak Tuhan yang lebih suka melakukan kehendaknya sendiri daripada kehendak Tuhan.

Dalam perjalanan kerohanian kita, Tuhan menuntut kita untuk semakin dewasa secara rohani, dimana kedewasaan itu harus tercermin melalui karakter hidup kita seperti yang Tuhan inginkan.

“Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?” (Mikha 6:8)

Berlaku adil menjadi salah satu hal yang Tuhan tuntut dari kita, sebab Ia mencintai keadilan. Keadilan adalah karakter mutlak yang harus dimiliki oleh orang percaya, sebab Ia adil dalam.segala jalan-Nya.

….Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. (Matius 5:45)

Tuhan menuntut kita untuk mencintai kesetiaan karena kesetiaan adalah salah satu faktor yang penting dalam kedewasaan. Ketika Yesus mengajarkan perumpamaan mengenai talenta, Ia memuji hamba yang setia karena telah menggunakannya dengan benar.

Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. (Matius 25:21)

Dan satu karakter yang Tuhan tuntut dari kita adalah kerendahan hati. Kerendahan hati merupakan kunci segalanya, kunci berkat, kunci kelimpahan, kunci kemenangan dan kunci penuaian. Jika kita ingin mendapatkan banyak hal baik dari Tuhan, teruslah rendahkan hati kita di hadapan Tuhan.

Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan. (Mazmur 149:4)

you're currently offline