Miliki Roh Keberanian dengan Cara Ini

Miliki Roh Keberanian dengan Cara Ini

Banyak orang Kristen yang menjalani hidupnya dengan biasa-biasa saja, bahkan tidak dapat maksimal sampai hari kematian datang karena tidak bergaul dengna Roh Kudus. Mungkin banyak orang berpikir bahwa bergaul dengan Tuhan dalam bentuk saat teduh di rumah sudah cukup, tanpa melibatkan Roh Kudus.

Padahal, Roh Kudus merupakan Pribadi yang diberikan Yesus untuk membantu kita hidup maksimal. Ini berarti kita harus senantiasa melibatkan Roh tersebut dalam setiap aspek hidup kita, caranya adalah dengan mengajak-Nya berkomunikasi setiap saat. Roh Kudus sama seperti manusia yang dapat diajak bekerja sama, memberikan komando dan menolong dalam segala hal.

Kisah pelayanan para rasul yang telah mendapat Roh Kudus dari Tuhan Yesus sebelum Ia naik ke sorga telah menjadi bukti betapa hebatnya kuasa Roh Kudus yang membantu para rasul mengerjakan panggilan pelayanan mereka dengan penuh kuasa. Misalnya saja rasul Petrus dan Yohanes, ketika mereka memberitakan Injil penuh keberanian padahal para rasul ini berhadapan dengan orang banyak yang kontra, para imam-imam dan di hadapan Mahkamah Agama.

Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus. (Kisah Para Rasul 4:13)

Rasul Petrus dan Yohanes berbicara mengenai Injil dan Yesus dengan berapi-api dan penuh semangat sehingga tidak takut dengan kuasa people power maupun kuasa pemerintah. Hal ini bukan berarti mereka tidak menghormati orang lain atau pemerintah, karena para rasul pun memiliki hikmat kebijaksanaan dari Roh Kudus untuk berkta-kata dan melakukan sesuatu.

Waktu kita dipenuhi Roh Kudus dan melibatkan-Nya dalam segala hal, maka hidup kita akan berbeda dan berubah luar biasa. Kita yang semula biasa saja menjadi luar biasa karena Roh-Nya membuat kita bijaksana dalam berkara-kata, memutuskan sesuatu, berpikir dan bertindak.

Roh Kudus akan memberikan keberanian dalam diri kita untuk melakukan hal-hal baik yang telah Tuhan rencanakan dalam hidup kita sehingga kita akan memiliki kehidupan yang berdampak dan maksimal dalam menjalani panggilan yang Tuhan berikan.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline