Berapa Tahun Kita Menjadi Orang Kristen? Sudahkah Mengenal Bapa Kita di Sorga?

Berapa Tahun Kita Menjadi Orang Kristen? Sudahkah Mengenal Bapa Kita di Sorga?

Menjadi orang Kristen bertahun-tahun bukan jaminan pasti mengenal Bapa di sorga dengan benar, sebab faktanya memang banyak orang Kristen yang sudah puluhan tahun mengaku menjadi pengikut Kristus tapi belum mengenal dengan benar siapa Bapanya di sorga.

Hal ini juga dialami oleh Filipus, murid Yesus yang setiap hari diikutinya. Pada waktu Yesus mengajarkan mengenai hal kekekalan, yakni rumah di sorga Bersama Bapa-Nya, hal ini membingungkan Filipus sebab ia tidak mengenal Bapa di sorga.

Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa. (Yohanes 14:9-10)

Tingkat pengenalan kita akan Tuhan seharusnya bertambah semakin hari, jika kita adalah murid-murid-Nya, sebab pengenalan kita akan Tuhan akan mengakibatkan kita semakin berdampak. Waktu kita semakin mengenal Bapa di sorga, mengenal jalan-jalan-Nya, mengenal perbuatan-Nya yang besar dan segala ke-Maha Kuasaan-Nya maka kita juga akan menjadi bagian dari Bapa.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.” (Yohanes 14:12-14)

Jangan biarkan usia kita terus bertambah tapi kerohanian kita tidak bertambah maju, Yesus memberi peringatan khusus bagi para murid-Nya yang tidak berbuah, seperti saat ia mengutuk pohon ara yang tidak berbuah. Tingkatkan terus pengenalan kita akan Tuhan, supaya kita bukan mnejadi bagian orang yang mengenal-Nya terlebih dahulu tetapi tidak dipilh-Nya, bahkan tidak dikenal-Nya pada hari penghakiman.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline