Sedang Membutuhkan Kuasa Tuhan? Begini Cara Mengaktifkan Kuasa Roh Kudus

Sedang Membutuhkan Kuasa Tuhan? Begini Cara Mengaktifkan Kuasa Roh Kudus

Tidak mudah menjalani hidup ini, oleh sebab itu kita membutuhkan kuasa Tuhan untuk menghadapi kenyataan hidup ini. Tetapi, banyak orang Kristen tidak mengerti bagaimana cara kuasa Tuhan bekerja? Bagaimana cara bekerja sama dengan Roh Kudus yang telah diutus Bapa untuk menolong hidup kita?

Banyak orang Kristen yang rajin membaca Alkitab dan berdoa, tetapi tidak mengerti bagaimana bersekutu dengan Roh Kudus. Roh Kudus adalah Pribadi yang diberikan Yesus saat Ia akan naik ke sorga untuk menolong kita dalam segala hal, baik dalam hal pelayanan atau kehidupan pribadi. Karena Roh tersebut merupakan Pribadi, sehingga Ia harus diajak berkenalan, berkomunikasi dan terus harmonis.

Benny Hinn dalam buku Good Morning Holly Spirit, menceritakan bagaimana kasih mula-mulanya bertumbuh dalam pengenalan dan pengejaran Roh Kudus setiap saat, sampai suatu waktu Roh tersebut menariknya kembali saat ia akan beranjak meninggalkan ruangan doanya. Benny Hinn berkata. Bahwa Roh itu menariknya kembali untuk terus berkomunikasi dengannya.

Roh Kudus dapat aktif dalam diri kita jika senantiasa membangun komunikasi dengan-Nya. Bahasa Roh merupakan salah satu cara membangun hubungan dengan Roh Kudus, sebab Ia Roh. Jika kita tidak bisa berbahasa Roh, mintalah Roh Allah itu mengajarkannya, dan teruslah menggunakan Bahasa itu, sebab dalam bahasa Roh, kita dapat dikuatkan dan dibangun oleh Roh Kudus.

Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat. (1 Korintus 14:4)

Ajaklah Roh Kudus berbicara setiap hari seperti kita berbicara pada pasangan atau sahabat kita, sebab Ia akan memberitahu rencana-rencana Bapa, yang berguna bagi hidup kita, keluarga kita, orang di sekeliling kita bahkan bagi bangsa kita.

Ingat bagaimana perempuan yang sakit pendarahan mengalami kesembuhan karena menarik jubah Yesus? Bukan Yesus yang menggerakkannya, tetapi iman perempuan tersebut, sehingga Roh Allah keluar dari tubuh Yesus dan menjamah perempuan itu. Begitu pun hidup kita. Kita bisa menarik Roh Allah menjamah dan memulihkan kita hanya dengan yang dapat menggerakkan kuasa Roh Kudus untuk menghinggapi diri kita.

Caranya adalah dengan memercayai Roh Kudus, menjalin komunikasi dengan Roh. Roh Kudus dalam diir kita bisa pergi saat kita jatuh dalam dosa apapun, misalnya bergosip, menuduh orang lain, berbohong dan sebagainya. Roh Kudus adalah representasi kehadiran Bapa dan Anak, merupakan TriTunggal yang kudus dan mulia. Maka cara mengaktifkannya adalah dengan menjaga kekudusan, sebab tanpa kekudusan sulit untuk mengalami-Nya.

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline