Resesi Ekonomi Sedang Terjadi, Tapi Orang yang Suka Memberi Akan Terus Diberkati

Resesi Ekonomi Sedang Terjadi, Tapi Orang yang Suka Memberi Akan Terus Diberkati

Apakah Anda semakin merasakan jika hidup ini semakin sulit? Para pengusaha mengeluhkan pendapatan yang semakin berkurang, para pencari kerja semakin merasakan sulitnya mencari pekerjaan, para karyawan pesimis dengan pemecatan yang mungkin terjadi, dan sebagainya.

Geliat ekonomi dunia memang sedang menurun sejak beberapa tahun terakhir, apalagi di tahun ini. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang terkena resesi ekonomi, walaupun tidak separah negara-negara lain seperti Venezuela, Meksiko, Turki dan sebagainya. Negara dengan kekuatan ekonomi terbesar seperti Amerika Serikat pun tak lepas dari krisis ekonomi saat ini.

Apa yang dapat kita lakukan sebagai bagian dari sebuah negara yang terdampak resesi ekonomi? Hanya berdoa saja? Tentu saja tidak. Ada hal yang lebih juga tak kalah penting selain berdoa, yaitu menabur. Dalam setiap taburan atau pemberian yang kita berikan, semua akan menjadi benih kehidupan di dunia ini dan di masa kekekalan.

Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum. (Amsal 11:24-25)

Pada saat Ishak tinggal di Gerar, negeri orang Filistin itu sedang mengalami kelaparan, namun Tuhan memerintahkan Ishak agar menabur. Menabur di sini dalam arti sebenarnya yakni menjalankan sektor pertanian dan tanah yang ditaburkan Ishak memberikan kelimpahan sehingga membuat bangsa Filistin iri. Saat itu, panen Ishak tentu menjadikan ia kaya raya sebab bangsa itu sedang kelaparan.

Pada masa sekarang ini, menabur di tempat yang subur dapat dilakukan dengan menyebarkan benih-benih yang kita miliki, misalnya uang dan kekayaan. Temukan tempat menabur yang benar seperti yang Tuhan kehendaki, misalnya di gereja, di tempat bisnis atau dimana saja Tuhan memerintahkan kita menabur.

Hukum Roh dan Kehidupan sangat pasti, yakni siapa yang melakukan Firman Tuhan akan menerima janji Firman tersebut, siapa yang menabur akan menuai, dan siapa yang memberi akan menerima berkat. Ekonomi dunia memang sedang resesi, tetapi ekonomi sorgawi akan selalu berlimpah.

Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga. (2 Korintus 9:6)

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline