Valentine Days Masih Single? Tenang, Investasi Doa Dulu Untuk Pasangan Hidup Berdasar Firman Tuhan

Valentine Days Masih Single? Tenang, Investasi Doa Dulu Untuk Pasangan Hidup Berdasar Firman Tuhan

Bagi yang masih single, momen valentine days atau hari kasih sayang memang suatu hari yang agak membuat jadi pikiran sebab kadangkala terbersit rasa iri melihat pasangan lain yang mendapat hadiah dari pasangannya. Walaupun tidak semua single memikirkan hal ini, ya, kan?

Jika saat ini kita masih single dan merindukan pasangan hidup yang sejati berdasarkan hikmat dari Tuhan, maka kita wajib menginvestasikan waktu untuk mendoakan pasangan hidup yang akan Tuhan berikan, sebab biasanya pasangan hidup yang dari Tuhan akan muncul saat kita sudah merasa utuh dalam Tuhan dan Tuhan melihat hati kita sudah siap untuk menerima berkat pasangan hidup.

Pasangan hidup yang dari Tuhan tidak datang begitu saja, sebab Tuhan pasti akan mengirim seseorang yang memiliki kesamaan visi, misi dan tujuan hidup yang sejalan dengan panggilan kita. misalnya, jika seseorang kelak dipanggil menjadi hamba Tuhan atau bekerja di lading Tuhan, maka Tuhan akan mengirimkan pasangan yang pasti memiliki panggilan yang sama agar keduanya bisa saling mendukung.

Sewaktu sedang menginvestasikan doa untuk pasangan hidup, kita pun harus bertumbuh dalam Tuhan agar diri kita juga menjadi layak menerima pasangan hidup tersebut. Pasangan hidup yang berdasarkan hikmat Firman Tuhan harus memiliki kehidupan yang sejalan dengan Firman Tuhan juga.

  • Seseorang yang sudah sembuh dari masa lalunya, misalnya sudah lepas dari kekecewaan, kepahitan atau trauma masa lalu lainnya.
  • Seseorang yang memiliki sikap hidup yang berdasarkan Firman Tuhan, hal ini lahir dari kehidupan yang suka membaca dan melakukan Firman Tuhan.
  • Seseorang yang memiliki komitmen untuk bertumbuh secara rohani, hal ini bisa dilihat dari pola hidup, karakter dan pandangannya akan masa depan.

Mendapatkan pasangan hdiup dari Tuhan akan membuat kita maksimal dalam menjalani panggilan Tuhan dan dapat membangun sebuah kehidupan rumah tangga yang kelak dapat menghadirkan sorga dalam rumah tangga, sehingga menghasilkan keturunan Ilahi yang cinta Tuhan dan menjadi dampak dalam dunia ini.

Jika kita sudah banyak menginvestasikan waktu untuk mendoakan pasangan hidup ini, yang wajib kita lakukan adalah bersabar sambil menunggu dan meminta tanda dari Tuhan agar tidak salah melangkah, sebab Tuhan menuntun orang yang bersandar pada-Nya.

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4:6)

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline