Rahasia Bagaimana Orang Kristen Mengetahui Keadaan Orang Lain

Rahasia Bagaimana Orang Kristen Mengetahui Keadaan Orang Lain

Pernahkah Anda bertemu hamba Tuhan atau seorang Kristen yang mengetahui keluhan kita, misalnya saat itu kita sedang bersedih atau menghadapi masalah berat, namun tanpa kita ceritakan tiba-tiba hamba Tuhan atau orang Kristen tersebut memberikan nubutan dan kekuatan Firman Tuhan?

David Oyedepo, dalam bukunya yang berjudul Diurapi untuk Kedahsyatan pernah mengalami hal ini. Suatu ketika ia sedang berdoa dalam Roh, kemudian Tuhan menunjukkan bahwa rumah pamannya di Amerika akan mengalami kebanjiran, kemudian ia mendoakan dan memberitahu untuk berjaga-jaga.

Apakah yang membuat hamba Tuhan atau umat percaya dapat mengetahui keadaan orang lain yang Tuhan bebankan? Jawabannya adalah gemar besyafaat dalam Roh. Di dalam hubungan yang intim dengan Roh Kudus, maka Ia akan menunjukkan siapa saja yang membutuhkan bantuan kita meskipun orang tersebut tidak mengatakannya.

Inilah yang dialami oleh rasul Paulus yang mengetahui keadaan jemaat-jemaat di Kolose dan Korintus padahal ia berada jauh dari mereka. Paulus terhubung dengan jemaat-jemaat gereja itu di dalam Roh dan mengetahui persoalan-persoalan mereka dan cara kerja mereka tanpa hadir di antara mereka secara fisik.

“Sebab meskipun aku sendiri tidak ada di antara kamu, tetapi dalam roh aku bersama-sama dengan kamu dan aku melihat dengan sukacita tertib hidupmu dan keteguhan imanmu dalam Kristus,” (Kolose 2:5)

Sebab aku, sekalipun secara badani tidak hadir, tetapi secara rohani hadir.” (1 Korintus 5:3)

Tindakan bersyafaat di dalam Roh sangatlah penting dalam perluasan kerajaan Allah di bumi ini. Sang musuh kita, yaitu Iblis sangat membenci hal ini karena kita dapat menyatakan kehendak Allah atas saudara-saudari kita yang jauh, sedangkan tujuan Iblis adalah untuk memecah-belah, memisahkan Gereja, dan ia suka membatasi syafaat kita pada apa yang kita tahu dengan pengertian kita sendiri.

Mungkin Anda tidak pernah menyadari betapa dekatnya Anda terhubung dengan orang-orang percaya lainnya di seluruh dunia ini. Jadi, sangalah mungkin bagi Anda untuk bersyafaat secara akurat bagi orang-orang percaya di daerah lain atau negeri lain, bahkan jika Anda tidak memiliki kontak dengan mereka.

Jika Anda belum pernah mengalaminya, cobalah sediakan waktu lebih banyak bersyafaat dengan Roh, maka Roh tersebut akan membebankan Anda pada orang-orang yang membutuhkannya, tepat seperti yang Bapa kehendaki, dan Anda akan merasakan bagaimana menjadi orang Kristen yang lebih berdampak.

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline