Masih Malas Saat Teduh? Ini Tips Supaya Rajin Bersaat Teduh!

Masih Malas Saat Teduh? Ini Tips Supaya Rajin Bersaat Teduh!

Membaca Alkitab atau saat teduh setiap hari akan membuat otot-otot rohani kita berkembang dan mengalami pertumbuhan rohani yang sehat. Membaca Alkitab setiap hari juga membuat kita dapat mengerti kehendak Tuhan yang akan menuntut langkah hidup kita. Jika sekarang Anda masih belum membaca Alkitab atau saat teduh setiap hari, tips berikut ini dapat membantu agar lebih rajin membaca Alkitab.

  • Sediakan waktu khusus

Hatiku mengikuti firman-Mu: “Carilah wajah-Ku”; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN. (Mazmur 27:8)

Untuk mengawali bersaat teduh, belajar menyisihkan waktu khusus, misalnya di pagi hari setelah bangun tidur, di jam istirahat siang atau di malam hari. Untuk memiliki waktu khusus membaca Alkitab diperlukan komitmen yang teguh dan kemauan yang kuat.

  • Mengikuti komunitas membaca Alkitab

Berbahagialah orangyang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalanorang berdosa, dan yang tidak dudukdalam kumpulan pencemooh,tetapi yang kesukaannyaialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. (Mazmur 1:1-2)

Jika kita masuk ke dalam sebuah komunitas yang memiliki kesamaan maka kita lebih mudah melakukan tujuan kita. Bergabunglah dengan orang percaya lain yang sama-sama memiliki kerinduan membaca Alkitab setiap hari. Di GBI Rayon 1D grup GBA (Gemar Membaca Alkitab) di aplikasi Whatsapp untuk membaca Alkitab 5 pasal setiap hari.

  • Pikirkan kesehatan rohani

Mereka semua makan makananrohani yang sama dan mereka semua minum minuman rohani yang sama, sebab mereka minum dari batu karang rohani yang mengikuti mereka, dan batu karang itu ialah Kristus. (1 Korintus 10:3-4)

Membaca Firman Tuhan sama saja memberi makan roh kita, bayangkan bagaimana jika roh kita tidak diberi makan? Akan kelaparan dan mati, bukan? Nah, supaya roh tidak lapar, caranya adalah makan “makanan rohani” setiap hari.

Tags: , , , , , ,

you're currently offline