Sedang Galau Mengambil Keputusan? Baca Ini Dulu!

Sedang Galau Mengambil Keputusan? Baca Ini Dulu!

Memutuskan sesuatu bukan perkara mudah, apalagi jika berhubungan dengan kehidupan yang sangat penting dan bagi kita yang sudah mengikut Tuhan cukup lama pun seringkali mengalami kesulitan dalam hal menemukan petunjuk Allah.

“Saya tidak tahu apa yang Tuhan inginkan?”

“Saya tidak mengerti dengan masalah ini?”

“Saya harus bagaimana?”

Barangkali pertanyaan ini pernah atau sering kita ajukan kepada orang-orang yang lebih rohani dari kita atau yang lebih dewasa sebab kita tidak mengerti maksud dan rencana Allah dalam hidup kita sehingga kita sulit memutuskan sesuatu dalam hidup ini.

Namun, jika kita berdiri dalam Firman Allah, sejatinya kita akan tahu akan mengambil jalan mana, akan menuju kemana atau akan mengambil keputusan apa karena Roh Allah akan menuntun kita dalam memutuskan sesuatu yang kita gumuli.

“Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah” (Yakobus 1:5)

Roh Kudus akan memberi kita kemampuan untuk memahami hikmat Allah ketika kita meminta-Nya, oleh sebab itu rasul Paulus mengingatkan kita untuk senantiasa bergaul dengan Roh Kudus dan jangan memadamkan Roh.

Tuhan ingin dilibatkan dalam setiap aspek hidup kita, karena Dia ingin menuntun kita pada persekutuan yang menghasilkan damai, kekuatan, dan petunjuk dalam hidup agar kita menghidupi tujuan kerajaan Allah yang memimpin kepada kehidupan kekal.

“Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus engkau tempuh.” (Yesaya 48:17)

you're currently offline