Tetaplah Rendah Hati dalam Segala Situasi, 3 Hadiah dari Tuhan Sudah Menanti

Tetaplah Rendah Hati dalam Segala Situasi, 3 Hadiah dari Tuhan Sudah Menanti

Ujian kerendahan hati akan dialami ketika seseorang diberi kekuasaan, mendapatkan promosi jabatan atau mendapatkan harta benda. Jadi, ketika seseorang masih belum memiliki apa-apa atau bukan siapa-siapa, maka akan sulit menilai kerendahan hati yang dimiliki.

Alkitab banyak mengajarkan kita agar selalu rendah hati, entah siapa kita atau apapun yang kita miliki, sebab banyak orang miskin atau orang bukan siapa-siapa yang tidak memiliki sikap rendah hati. Manusia di zaman now ini lebih cenderung menonjolkan diri apalagi dunia maya sangat memudahkan hal ini.

Kisah mantan gubernur California, yang juga mantan aktor Hollywoood Arnold Schwarzenegger merupakan sebuah contoh kerendahan hati yang dapat menginspirasi kita. Setelah ia tidak lagi menjadi gubernur, ia mendapat penolakan untuk menginap di sebuah hotel Amerika dengan alasan kamar penuh, padahal saat dulu ia masih menjadi gubernur, ia pernah mendapat perlakuan manis dari pemilik  hotel tersebut dengan berkata, “Anda boleh datang ke sini kapan saja dan akan selalu tersedia kamar untuk Anda.” Namun, fakta berkata lain. Kisah ini menjadi viral karena Arnold memosting foto dirinya yang sedang tertidur di depan patung perunggu dirinya di luar hotel tersebut.

Kerendahan hati dapat menjadi barang langka di zaman semua orang ingin menjadi viral dan dikenal siapa-siapa, tetapi Firman Tuhan justru mengajarkan sebaliknya. Tuhan Yesus memberi banyak contoh mengenai kerendahan hati, misalnya saat ditampar pipi kiri berikan pipi kanan, saat orang meminta berjalan satu mil maka berjalanlah dua mil, membalas kejahatan dengan kebaikan dan sebagainya.

Apa yang kita dapatkan dari sikap hati yang suka merendah?

Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan. (Matius 23:12)

Peninggian yang Tuhan berikan tidak sama seperti yang dunia berikan. Inilah hadiah yang Tuhan sediakan bagi umat-Nya yang rendah hati, yang dirasakan bukan di sorga nanti tapi di dunia ini.

Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan. (Amsal 22:4)

you're currently offline