Di Hari Sumpah Pemuda, Tingkatkan Komitmen Ini Di Masa Muda Agar Tak Menyesal di Hari Tua

Di Hari Sumpah Pemuda, Tingkatkan Komitmen Ini Di Masa Muda Agar Tak Menyesal di Hari Tua

Sumpah Pemuda merupakan sebuah momen bersatunya para pemuda untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Nah, di hari peringatan Sumpah Pemuda ini, tidak ada salahnya jika kita meningkatkan komitmen lagi untuk bangsa dan diri kita agar ke depannya semakin baik dan kita tidak menyesal di hari tua.

#Berkarya untuk bangsa

John F Kennedy pernah berkata, “Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu.” Kalau kita memahami kalimat ini, seharusnya dapat memacu kita untuk berkarya bagi Indonesia. Hal ini bisa dilakukan dengan banyak hal sesuai bakat yang Tuhan beri. Jadi ketika kita tua, maka kita dapat menceritakan karya tersebut kepada anak cucu kita sehingga mereka dapat terinspirasi.

#Traveling keliling Indonesia

Demam yang sedang melanda anak muda adalah berusaha menabung untuk jalan-jalan ke luar negeri, tapi tidak berniat mengelilingi Indonesia, padahal banyak tempat-tempat indah dan menarik di Indonesia yang tidak kalah dengan destinasi wisata dunia. Jadi, daripada kita menyesal di hari tua karena belum pernah ke mengunjungi Labuan Bajo, pulau Derawan dan sebagainya, coba deh telusuri Indonesia lebih dalam supaya bisa lebih cinta Tanah Air.

#Doakan pemimpin bangsa

Pemimpin di bangsa ini bukan manusia super yang bijaksana, tapi mereka manusia biasa yang bisa lelah dan salah, jadi tidak ada salahnya kalau kita sering-sering doakan pemimpin-pemimpin negeri ini karena dari merekalah damai sejahtera dapat kita rasakan. Pemimpin yang disertai Tuhan akan membuat kebijakan yang baik untuk rakyatnya dan doa kita sangat berkuasa, lho.

#Menerima keberagaman

Seperti yang kita tahu kalau anak muda suka membuat gank yang cocok dengan diri mereka, hal ini boleh saja, sih. Tapi kita juga harus rasakan bahwa bergaul dengan berbagai orang dari belahan dunia, suku bangsa dan agama merupakan hal yang sangat keren dan bisa jadi bahan cerita menyenangkan di hari tua untuk dikenang.

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. (1 Timotius 4:12)

you're currently offline