Jangan Takut Ke Gereja Hari Minggu Besok Karena Tuhan Pegang kendali

Jangan Takut Ke Gereja Hari Minggu Besok Karena Tuhan Pegang kendali

Pelantikan presiden dan wakil presiden yang diadakan hari Minggu tanggal 20 Oktober besok mungkin sedikit meresahkan kita yang akan pergi ke gereja. Namun, tak perlu kuatir karena pihak TNI dan Polri telah berusaha mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan memperketat penjagaan.

Polda Metro Jaya pun menambah personel demi menjaga keamanan Jakarta di tempat-tempat fital seperti gedung MPR/DPR, tenpat ibadah dan pusat perbelanjaan. Selain menambah personel, pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan di sekitar lokasi pelantikan.

Pada hari H nanti akan dibuat panggung-panggung dan parade budaya untuk menunggu presiden dan wakilnya tiba di Istana Merdeka. Selain itu, parade budaya ini juga disertai dengan makanan kuliner Nusantara gratis di sepanjang kawasan Patung Kuda hingga Istana Merdeka. Diperkirakan acara ini akan dihadiri sekitar 200.000 hingga 300.000 orang, bahkan mungkin dapat bertambah jumlahnya.

Agenda yang sangat penting bagi bangsa kita ini tentu membutuhkan dukungan doa dari kita semua agar berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang di luar dari rencana. Oleh sebab itu, jangan kuatir untuk melakukan aktifitas di hari MInggu besok karena semuanya dalam kendali Tuhan.

Namun, sebagai orang percaya pun seharusnya kelegaan kita akan keamanan bangsa tidak tergantung pada kesiapan aparat keamanan, melainkan karena Tuhan mampu melindungi kita dari segala kejahatan dan hal-hal buruk lainnya.

Jika kita memercayai penjagaan Tuhan yang sempurna, maka kita akan tidak perlu kuatir atau takut dengan apapun juga sebab Ia menyertai kita. kita pun tak perlu membagikan isu-isu negatif mengenai keamanan di hari H nanti, sebab berpotensi meresahkan orang lain yang belum kuat imannya.

Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.  Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu. (Mazmur 91:7-9)

you're currently offline