4 Kunci Memiliki Hidup Baik Ala Ulangan 10

4 Kunci Memiliki Hidup Baik Ala Ulangan 10

Semua orang ingin memiliki kehidupan yang baik dan tanpa maslaah, bukan? Namun, sayangnya selama kita masih hidup di dunia pasti akan mengalami masalah. Tetapi, ketika kita tetap di dalam Tuhan maka kita pasti dapat menghadapi masalah hidup ini.

HIDUP BAIK.jpg

Ada 4 hal yang Alkitab sarankan jika kita menginginkan hidup yang baik di tengah kondisi dunia yang semakin tidak membaik. Saat kita berpegang pada Firman Tuhan, maka Tuhan sendiri yang akan menjaga dan memelihara hidup kita. Lakukan empat hal yang diajarkan kitab Ulangan 10 ayat 13 ini, agar hidup kita tetap baik di negeri yang Tuhan percayakan.

  1. Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamuoleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu…

Takut akan Tuhan adalah awal pengertian, jika kita ingin memiliki kehidupan yang baik, miliki selalu sikap hati yang takut akan Tuhan karena dari sikap inilah mengalir hikmat-hikmat-Nya bagi kita.

  1. Hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya

Waktu kita sudah hidup menurut jalan Tuhan, maka kita kehidupan yang baik akan menjadi bagian kita, walaupun jalan yang Tuhan tunjukkan belum tentu indah dan mulus, ya, namun pastinya kita akan merasa aman.

  1. Mengasihi Dia

Dalam setiap hati yang mengasihi Tuhan akan selalu terbit kebahagiaan, karena ketika kita mengasihi Tuhan maka Ia akan memenuhi hasrat hati kita.

  1. beribadah kepada TUHAN,Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu

Setiap ibadah yang kita lakukan bagi Tuhan mengandung janji yang akan Tuhan genapi, jadi berilah waktu dan tenaga untuk beribadah kepada Tuhan sebagai persembahan yang hidup.

Tuhan tidak meminta apapun dari hidup kita selain hati yang murni untuk tetap setia dalam mengikuti-Nya, hal ini pun bukan demi kepentingan Tuhan, tetapi guna kebaikan hdiup kita agar menjadi lebih baik.

Berpegang pada perintah dan ketetapan TUHAN yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu. (Ulangan 10:13)

Baca juga:

Sudah Serius Berjalan dengan Tuhan? Dapatkan Hal-hal Ini Untuk Hadapi Kerasnya Dunia

Lakukan “Extra Mile” dalam Hidupmu dan Jadilah Teladan

Bangun Karakter Ilahi Dalam Keseharianmu dan Terima Janji Tuhan

Hidup Adalah Pilihan, Mulailah dari Hal Kecil

you're currently offline