Teruntuk Anda yang Suka Berdoa di Instagram Story, Ini Kata Firman Tuhan

Teruntuk Anda yang Suka Berdoa di Instagram Story, Ini Kata Firman Tuhan

Anda suka menggunakan aplikasi sosial media Instagram? Suka update di Instagram story juga? Tidak berdosa, kok, menggunakan aplikasi ini, selama dalam batas waktu yang wajar. Namun, kali ini trend yang berkembang, yakni berdoa di Instagram story.

IG

Apakah salah berdoa di IG story? Tentu saja tidak ada salahnya atau tidak berdosa, selama motivasinya benar. Tetapi, hal ini sangat disayangkan, apalagi jika kita adalah anak-anak Tuhan yang telah mengenal kebenaran. Mungkin berdoa di IG story terdengar lebih baik ketimbang menyebar berita hoax atau menulis ujaran kebencian. Namun, berdoa di IG story tidak mencerminkan karakter Yesus.

Waktu Tuhan Yesus masih melayani di dunia ini, Ia mengajarkan bagaimana cara berdoa yang benar dan tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain, agar orang tidak menghakimi kita sok soci, sok rohani atau sok kudus. Selain itu, berdoa adalah sebuah bentuk hubungan kita dengan Tuhan, jadi kita dapat langsung mengatakan pada Tuhan tanpa harus mengetik dulu di IG story.

“Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. (Matius 6:5-6)

Tuhan Yesus mengajarkan cara berdoa yang benar agar kita meneladani-NYa, jangan berdoa di tempat umum, melainkan di tempat yang tersembunyi karena Bapa di sorga mengetahui apa yang menjadi kebutuhan kita. Bapa di sorga senang jika kita menghampiri-Nya dengan suasana yang benar-benar intim, dimana hanya kita dan Dia yang berbicara dalam hadirat-Nya.

Dalam setiap doa yang kita panjatkan kepada Tuhan dengan tulus dan motivasi yang benar, maka Tuhan pasti akan membalasnya. Jadi, jangan berdoa di IG story, karena Tuhan tidak memakai Instagram. Tuhan dapat ditemui kapan saja dan dimana saja karena Ia Omni Present atau Maha Hadir. Hampiri Tuhan di tempat yang tepat dan dapatkan berkat-Nya yang tepat waktu.

Baca juga:

Teruslah Investasi Doa Agar Tetap Kuat di Saat Duka

Begini Kuasa Doa Sepakat

Miliki Iman Seperti Tokoh Ini dan Dapatkan Jawaban Doamu

Beratnya Beban Hidup Membuatmu Malas Berdoa? Andalkan Roh Kudus Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline