Ini Tanda-tanda Roh Anda Sedang Sakit

Ini Tanda-tanda Roh Anda Sedang Sakit

Manusia terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. Agar ketiganya tetap sehat maka kita harus memberi makan ketiganya. Makanan untuk tubuh adalah menu 4 sehat 5 sempurna. Makanan untuk jiwa adalah rasa penerimaan, penghargaan, pujian, hiburan dan sebagainya. Sedangkan makanan untuk roh adalah Firman Tuhan.

pertolongan-tuhan

Semua makanan ini diperlukan selagi kita masih menjadi manusia, oleh karena itu jangan lalai untuk memberikan asupan yang terbaik, sebab jika tidak maka kita akan mengalami kelemahan bahkan menjadi sakit. Namun, dari semua jenis makanan, makanan rohani merupakan hal yang paling penting agar roh kita tidak sakit. Kenali tandanya Anda ketika roh Anda sedang sakit.

  1. Hilangnya kegairahan rohani

Penyakit rohani ini dapat membuat kita keluar dari kehendak Tuhan, sehingga kita berpotensi jatuh dalam berbagai pencobaan.

  1. Kelelahan rohani

Penyakit rohani ini biasanya terjadi setelah kita mengalami kemenangan atau mujizat besar sehingga lupa untuk tetap waspada atau berjaga-jaga.

  1. Merasa kering atau kurang

Penyakit ini sering muncul jika kita sedang mengalami masalah keuangan atau saat kita terjepit, sehingga hati kita tidak fokus kepada Tuhan.

  1. Doa yang lemah

Penyakit rohani ini akan muncul saat kita sudah berada dalam puncak kesulitan dan tak bisa berbuat apa-apa, istilah dunianya mundur kena maju kena, sehingga tidak bergairah lagi untuk berdoa.

  1. Putus asa

Inilah penyakit yang sudah mencapai stadium tiga, dimana kondisi rohani sudah tidak berpengharapan dan berharap semuanya berakhir di kuburan.

  1. Kebiasaan dan gaya hidup lama kumat

Penyakit keinginan daging yang tidak dapat dikuasai dapat membawa pada kebinasaan dan kehancuran.

  1. Menarik diri dari persekutuan Ilahi

Penyakit rohani yang sudah akut ini akan membuat kita kehilangan jati diri sebagai gereja Tuhan dan berpotensi membawa kembali pada kegelapan.

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah  dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh  tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan  baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. (Yesaya 40:29-31)

Baca juga:

Miliki Karunia Iman dan Atasi Masalahmu Segera

Ciptakan Atsmofir Iman dan Dapatkan Mujizat Tuhan

Beratnya Beban Hidup Membuatmu Malas Berdoa? Andalkan Roh Kudus Saja

Ketika Kerohanian Mulai Stagnan, Ini yang Harus Dilakukan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline