Ibu Kota Sudah Pindah, Ini Bagian yang Harus Kita Kerjakan

Ibu Kota Sudah Pindah, Ini Bagian yang Harus Kita Kerjakan

Banyak pro kontra pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur, tetapi sebagai warga negara yang baik kita harus mendukung keputusan presiden Joko Widodo. Tidak mudah memulai sesuatu yang baru dan memperbaiki bangsa ini, tetapi semua pasti berjalan dengan baik jika kita terus mendukung pemerintahan ini.

IBUKOTA

Bagi kita yang sering mendoakan bangsa ini dan merindukan lawatan terjadi, inilah masanya Tuhan memulihkan Indonesia, karena di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo banyak perubahan yang terjadi, salah satunya pemindahan ibu kota pada 26 Agustus 2019 yang lalu.

Pemindahan ibu kota ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur merupakan langkah yang dianggap baik untuk memajukan negara ini. Selain itu, ini merupakan bukti bahwa pemerintah tidak menganaktirikan daerah-daerah Indonesia.

Penajam Paser Utara merupakan salah satu daerah yang tertinggal dan dianaktirikan, oleh sebab itu pemindahan ibu kota dapat memajukan daerah ini. Pada masa silam, Kalimantan Timur pernah mengalami masa kejayaan pada saat kerajaan Kutai Kartanegara pernah berdiri pada abad IV.

Kejayaannya pernah menjadi pusat peradaban, sehingga kelak dengan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur dapat kembali mengulang kejayaan Indonesia dengan menjadi pusat peradaban dunia. Hal ini dapat terjadi jika kita terus mengawal dalam doa, menjadi warga negara yang baik dan tunduk kepada pemerintah.

Pada bulan Juli 2019 yang lalu, Departemen Misi Rayon 1D telah mengadakan mission trip ke Kutai, Kalimantan Timur. Kiranya taburan pelayanan ini dapat menjadi benih yang dapat membawa ibu kota baru segera maju.

Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat. (Roma 13:4)

Baca juga:

Ini Cara Cegah Perilaku Rasialisme Ala Alkitab

Lakukan “Extra Mile” dalam Hidupmu dan Jadilah Teladan

Begini Kuasa Doa Sepakat

Doamu Berkuasa, Terus Kawal Bangsa Ini dengan Doa dan Jangan Share Berita Hoax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline