Lakukan “Extra Mile” dalam Hidupmu dan Jadilah Teladan

Lakukan “Extra Mile” dalam Hidupmu dan Jadilah Teladan

Bekerja lebih giat dari target atau yang biasa disebut extra mile sebenarnya bukan merupakan salah satu pengajaran para motivator di dunia ini, sebab ribuan tahun yang lalu Tuhan Yesus telah mengajarkan hal ini kepada murid-murid-Nya, agar dunia melihat perbedaan antara pengikut Yesus dan orang yang tidak mengikuti-Nya.

EXTRA MILE

Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. (Matius 5:41)

Tuhan Yesus melakukan prinsip extra mile ini ketika Ia masih melayani di bumi ini. Tuhan Yesus sendiri tahu bahwa tugasnya ke dunia ini untuk menyelamatkan umat pilihan Allah, yaitu bangsa Israel, tetapi nyatanya, Yesus bukan saja menyelamatkan umat Israel saja, tetapi juga bangsa lain, bahkan seluruh dunia.

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. ” (Matius 15:24)

Yesus mengatakan hal ini, pada waktu perempuan Kanaan meminta-Nya untuk menyembuhkan anak perempuannya yang kerasukan setan dan Yesus menyembuhkannya karena si ibu terus mendesak dan merendahkan dirinya di hadapan Tuhah Yesus.

Extra mile yang telah Tuhan Yesus lakukan tentu telah membuat nama Yesus semakin dikenal, Bapa di sorga dimuliakan dan banyak jiwa mengenal Yesus sebagai Tuhan yang berkuasa. Beginilah yang akan terjadi jika kita melakukan extra mile dalam hidup kia.

Waktu kita mengerjakan lebih banyak dari yang ditargetkan dalam hidup kita, maka kita sedang memuliakan Bapa di sorga dan menjadikan diri kita sebagai teladan yang dapat menginspirasi orang lain. Di tengah dunia yang penuh dengan ketidakbaikan, tentu saja perbuatan kita sangat ditunggu oleh orang-orang yang belum mengenal Tuhan.

Bukti perbuatan kita ketika melakukan extra mile dil dalam bidang pekerjaan adalah menyelesaikan tugas dengan cepat sebelum waktu yang diberikan, dalam bidang pendidikan misalnya menjadi siswa menjadi murid yang dapat menjadi comtoh dan dalam bidang lainnya dimana Tuhan menempatkan kita.

Ketika kita melakukan teladan Tuhan Yesus, kita pun akan menjadi teladan bagi dunia ini. Ketika kita menjadi teladan dalam kehidupan kita maka berkat-berkat pun akan mengikuti kemana saja kita melangkah.

Baca juga:

Tiga Langkah untuk Masuk dalam Dimensi yang Baru

Ini Bedanya Pekerjaan dengan Pelayanan

Mengobarkan Kekuatan untuk Menghasilkan

Kita Tidak Akan Stres Karena Pekerjaan, Jika Menerapkan Pola Pikir Ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline