Alkitab Mengajarkan istri Harus Tunduk Pada Suami, Ini yang Terjadi Jika Istri Melakukannya

Alkitab Mengajarkan istri Harus Tunduk Pada Suami, Ini yang Terjadi Jika Istri Melakukannya

Semua orang Kristen pasti menegtahui kebenaran Firman Tuhan mengenai istri yang harus tunduk kepada suaminya, tetapi meski sudah mengetahuinya, apakah semua istri Kristiani mampu melakukannya?

TUNDUK.jpg

Memiliki penundukan diri kepada suami, seperti kepada Kristus merupakan sebuah hal yang sulit bagi seorang wanita jika tidak dituntun oleh Roh Kudus, sebab tanpa Roh Kudus maka kehidupan seseorang akan menjadi tidak tertib dan tidak dapat mengendalikan diri.

Roh Kudus dapat menolong para istri untuk menjadi pribadi yang tunduk kepada suaminya jika para istri meminta tuntunan-Nya. Dalam menjalani peran sebagai istri, kita harus senantiasa terkoneksi dengan Roh Kudus agar tetap hidup dalam kehendak Tuhan.

Hamba Tuhan dan penulis buku pernikahan, H. Norman Wright dalam bukunya berjudul Sekali Untuk Selamanya menegaskan bahwa Tuhan memanggil para istri untuk tunduk dan memberikan penghormatan yang sepatutnya kepada suami. Ketika seorang istri menghormati, memelihara dan menguatkan suaminya, hal ini dapat memperdalam cintanya kepada suaminya.

Namun, jika istri mengabaikan atau melalaikan perannya dalam menghormati suami dan tidak menganggap berharga, maka perasaan suami akan cinta istrinya dapat menjadi melemah. Hal  ini terjadi karena kebutuhan suami akan penghormatan dari pasangannya menempati tingkat teratas.

Tuhan memang menciptakan demikian, oleh sebab itu suami yang tidak menerima penghormatan dari istrinya akan merasakan kehidupan cinta yang layu. Ketundukan yang dilakukan istri akan menyempurnakan suaminya, caranya dengan mengembangkan sifat, bakat dan karunia Ilahi. Ketika istri menunjukkan hal-hal ini maka istri dapat menguatkan suaminya dan membawa suami karena memunculkan gambar kemuliaan Allah di dalam dirinya.

Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah. (1 Korintus 11:3)

Baca juga:

Ini Empat Kebutuhan Utama Suami

Mengenal Tiga Tipe Wanita Lewat Kitab Ester

Begini Kunci Luhut Binsar Pandjaitan Merawat Pernikahannya  

Melindungi Pernikahan dari Kebencian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline