Jangan Ikut Menghujat Hamba Tuhan Berbarang Branded, Ini Kata Firman Tuhan

Jangan Ikut Menghujat Hamba Tuhan Berbarang Branded, Ini Kata Firman Tuhan

Foto-foto para hamba Tuhan di sebuah akun Instagram yang menggunakan pakaian atau barang-barang branded beserta penilaian harga yang cukup fantastis menuai kontroversi dan beragam komentar.

BRANDED.jpg

Tentu saja ada yang pro dan kontra melihat para hamba Tuhan mengenakan barang-barang branded. Jika kita melihat sekilas saja, mungkin kita pun akan terpancing untuk menghakimi ala warga net yang seenaknya, padahal kita tidak tahu harga yang sebenarnya, dari mana mereka mendapatkannya, mungkin bisa saja pemberian orang lain atau lainnya.

Terlepas dari apapun yang dikenakan para hamba Tuhan, seberapa harga barang-barang hamba Tuhan, jangan mudah menghakimi. Setiap hamba Tuhan yang dipakai Tuhan untuk menyampaikan kebenaran merupakan orang yang diurapi Tuhan, maka jangan mudah menghakimi agar kita tidak dihakimi.

Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. (Matius 7:2)

Seorang hamba Tuhan mengenakan pakaian bermerek, barang berkelas atau tidak berkelas, bukanlah menjadi urusan kita. Mungkin ada hamba Tuhan yang jemaatnya sedikit namun menggunakan barang berkelas, sehingga dirasa kurang pantas, padahal mungkin ia mengenakan untuk menghormati seseorang atau untuk tujuan lain.

Terlepas dari semua alasan yang kita miliki, firman Tuhan mengingatkan agar kita untuk tidak ikut campur. “Jangan mengusik orang-orang yang Kuurapi , dan jangan berbuat jahat kepada nabi-nabi-Ku. (Mazmur 105:15)

Jika kita mengerti kebenaran Firman Tuhan, maka tidak ada penghakiman yang terlontar dari mulut kita atau kalimat yang kita ketik di kolom komentar akun yang menampikan hamba-hamba Tuhan dengan gaya kelas atas, karena penghakiman milik Tuhan dan Tuhan hanya menginginkan kita menata diri untuk kehidupan yang lebih baik.

“Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. (Matius 12:36)

Baca juga:

Ini Berkatnya Jika Kita Saling Mendahului Memberi Hormat

Hidup Adalah Pilihan, Mulailah dari Hal Kecil

Menjadi Batu Permata Tuhan yang Berharga

Empat Gaya Hidup Kristen yang Berkualitas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline