Berkat Tuhan Belum Kunjung Tiba? Mungkin Kita Memiliki Sifat Ini

Berkat Tuhan Belum Kunjung Tiba? Mungkin Kita Memiliki Sifat Ini

Ketika menunggu janji Tuhan pasti hati kita berbunga-bunga, namun jika janji itu tak kunjung kita terima, apakah kita masih tetap menunggu atau mengoreksi diri untuk mencari tahu mengapa janji Tuhan belum juga datang.

HATI KERAS.jpg

Salah satu penghambat kita menerima berkat Tuhan adalah hati yang keras. Bangsa Israel pun memiliki sifat hati ini ketika mereka berada di padang gurun di bawah pimpinan Musa. Bangsa yang keras hati ini tidak pernah mau menerima dengan rela rencana Tuhan sehingga mereka kerap melawan kata-kata Musa.

Untuk menerima janji dan berkat, Tuhan ingin membentuk hati kita dahulu agar tidak sombong dan memberontak setelah mendapat berkat. Namun, jika hati kita sulit masih terus berkeras, maka kita bukan saja tidak menerima berkat, malah mendapat murka Tuhan.

Janganlah keraskan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di padang gurun…. Sebab itu Aku bersumpah dalam murka-Ku: “Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku. (Mazmur 95:8 & 11)

Kekerasan hati bukan saja sifat yang dimiliki oleh orang-orang yang belum mengenal Tuhan, tetapi juga menghinggapi anak-anak Tuhan yang telah mengerti Firman Tuhan bahkan mungkin telah mengajarkan Firman Tuhan kepada orang lain, seperti orang Farisi yang pandai agama.

Rasul Paulus mengingatkan agar kita senantiasa menjaga keselamatan yang sudah Tuhan Yesus kerjakan dengan hidup dalam pertobatan karena pada saatnya akan datang masanya dimana tidak ada lagi kesabaran Tuhan dan yang tinggal hanya hukuman.

Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan? Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka  dan hukuman  Allah yang adil akan dinyatakan. Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Roma 2:4-6)

Baca juga:

Miliki Iman Seperti Tokoh Ini dan Dapatkan Jawaban Doamu

Bangun Karakter Ilahi Dalam Keseharianmu dan Terima Janji Tuhan

Empat Gaya Hidup Kristen yang Berkualitas

Miliki Iman Seperti Tokoh Ini dan Dapatkan Jawaban Doamu

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline