Tuhan Pasti Memunculkan Hak Kita Setelah Proses, Tapi Miliki Sikap Ini

Tuhan Pasti Memunculkan Hak Kita Setelah Proses, Tapi Miliki Sikap Ini

Rasa tak sabar, lelah dan putus asa pasti pernah menerpa kita saat memiliki pergumulan yang berat. Hal ini tentu wajar karena kita manusia biasa yang tidak sempurna, tetapi bukan berarti kita lantas menyerah dan terpuruk.

HAK.jpg

Firman Tuhan yang kita renungkan setiap hari tentu dapat menjadi rhema dan landasan agar kita dapat teguh berdiri di tengah pergumulan yang berat. Jangan pernah menyerah dulu saat proses hidup terasa berat karena Tuhan akan segera memunculkan hak kit ajika kita memiliki sikap hati yang sesuai dengan Firman Tuhan.

  1. Berdiam diri

Biarlah ia duduk sendirian dan berdiam diri  kalau TUHAN membebankannya. (Rut 3:28)

Tuhan sengaja membiarkan kita merasakan beban hidup karena Dia ingin kita berdiam diri sendirian, tidak ditemani siapa pun. Menyendiri akan membuat kita dapat merasakan kehadiran-Nya karena Ia senang bicara dengan anak-anak-Nya dalam kesendirian. Ambil waktu bersaat teduh di hadapan Tuhan saat beben berat, daripada membicarakan ke orang-orang terdekat.

  1. Nantikan Tuhan

Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN! (Mazmur 27:14)

Bagaimanapun juga TUHAN menginginkan kita menantikan Dia, dan jangan menantikan pertolongan manusia, karena Firman Tuhan mengatakan terkutuklah orang yang mengandalkan manusia. Tambahkan kesabaran dalam diri kita dan pupuklah terus sampai kita melihat hasilnya.

  1. Respon benar

Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita . (1 Yohanes 5:4)

Abraham dapat menjadi teladan bagaimana ia tetap mengikuti Tuhan dengan setia dan beriman sekalipun belum terlihat yang dijanjikan Tuhan. peganglah terus janji Tuhan, jangan menyalahkan diri sendiri, orang lain dan keadaan.

Baca juga:

Cara Mengubah Kesukaran Menjadi Keuntungan

Miliki Iman Seperti Tokoh Ini dan Dapatkan Jawaban Doamu

Beratnya Beban Hidup Membuatmu Malas Berdoa? Andalkan Roh Kudus Saja

Percayalah! Selalu Ada Pengharapan di tengah Penderitaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline