Awas Virus Social Climber dapat Menyerang Siapa Saja, Atasi dengan Firman Tuhan Ini

Awas Virus Social Climber dapat Menyerang Siapa Saja, Atasi dengan Firman Tuhan Ini

Di zaman serba digital ini hampir semua orang memiliki akun media sosial. Berbagai tingkah laku warganet di media sosial pun beraneka ragam, ada yang gemar membagikan artikel, mengepos foto-foto atau gambar-gambar.

Social climber.jpg

Namun, ada satu trend masa kini dimana warganet gemar memamerkan apapun yang dimilikinya agar dianggap berstatus menengah ke atas. Penyakit terbaru di zaman ini disebut social climber atau panjat sosial, dengan ciri-ciri warganet yang rela melakukan segala cara demi menciptakan citra bahwa dirinya berada di kelas sosial atas.

Selain itu, ciri-ciri pengidap social climber adalah senang mencari perhatian orang lain, memilih-milih teman dalam bergaul, memandang rendah status orang lain, tidak memikirkan prestasi, kurang memiliki empati kepada orang lain dan kecanduan media sosial.

Hati-hati jika kita mengidap penyakit sosial ini, karena hal ini sangat bertentangan dengan Firman Tuhan. Tuhan Yesus mengajarkan kita agar hidup dengan cukup saja dalam berbagai segi, yakni sandang, pangan dan papan. Tuhan Yesus pun menginginkan kita untuk hidup sederhana, saling mengasihi, menghormati dan memperhatikan.

Ketika kita merasa cukup dengan kehidupan yang kita miliki maka kita akan mudah mengucap syukur, karena hidup dengan kekurangan pun akan membuat kita menderita, tetapi rasa cukup yang kita miliki dapat membuat kita bahagia jika dibarengi dengan rasa syukur. Jika kita merasa terkena virus social climber atau ada orang-orang di sekitar kita terkena virus ini, maka tugas kita adalah saling mengingatkan dan menasehati, agar kita kembali kepada teladan Tuhan Yesus.

Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar. Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. (1 Timotius 6:6-8)

…… dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau. (Ibrani 13:5)

Baca juga:

Manusia Zaman Now VS Pengikut Kristus Sejati

Jaga Buah Hati dengan Cara Ini Agar Tidak Mem-bully atau Di-bully

Begini Kata Alkitab Tentang #CrazyRich yang Sejati

Begini Kata Alkitab Jika Kita Suka Pamer di Medsos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline