Jadilah Bijak Berbusana Saat ke Rumah Tuhan dan Jadilah Teladan

Jadilah Bijak Berbusana Saat ke Rumah Tuhan dan Jadilah Teladan

Jika kita berbicara mengenai perempuan, maka salah satu yang tidak bisa dipisahkan dari perempuan adalah fashion. Banyak perempuan ingin berpenampilan yang modis atau terlihat fashionable demi berbagai motivasi, misalnya agar dipuji cantik, demi mendapatkan sosok idaman hati dan berbagai motivasi lainnya.

style-ke-gereja-9

Namun, terlepas dari berbagai motivasi tersebut, sebagai perempuan seharusnya dapat menempatkan diri dimana pun berada dengan berpenampilan sesuai dengan tempatnya. Berbusana dengan penuh etika sesuai dengan tempat, serta situasi dan kondisi merupakan cerminan perempuan yang memiliki cakap seperti yang bijaksana.

Terlebih lagi bagi perempuan Kristen yang memiliki banyak pengajaran hidup dari Firman Tuhan. Alkitab banyak mengajarkan kita bagaimana menjadi perempuan yang benar di mata Tuhan, terutama dalam hal fashion dan penampilan.

Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas , dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas  atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal, tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah. (1 Timotius 2:9-10)

Tuhan menghendaki wanita Kristen berdandan dengan pantas. Kata pantas di sini dari terjemahan bahasa Yunani berarti aidos atau memiliki rasa malu bila menampakkan bagian tubuh. Firman Tuhan mengajarkan supaya wanita menutupi bagian tubuhnya dan melindunginya dirinya.

Firman Tuhan menginginkan agar wanita Kristen memiliki batasan dalam berpenampilan, yakni dengan pantas, sopan dan sederhana karena yang lebih utama adalah mendadani kecantikan batin, yaitu dengan memiliki karakter Ilahi.

Berdandan seperti yang Tuhan ajarkan, terlebih jika akan bertemu Tuhan di rumah-Nya yang kudus, akan membuat kita menjadi wanita Allah yang menyenangkan hati-Nya dan dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. (1Timotius 4:12)

Baca juga:

Punya Saudara Kandung yang Tidak Kompak? Jangan Sedih, Yesus Juga Mengalami Hal Ini

Masih Lajang? Pakai Standar Alkitab Ini Untuk Temukan Pasangan Hidupmu

Mengenal Tiga Tipe Wanita Lewat Kitab Ester

Menjadi Wanita Lajang Idaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline