Apakah Kita Dapat Menjadi Nabi Tuhan di Lingkungan Kita? Ini Ciri-cirinya

Apakah Kita Dapat Menjadi Nabi Tuhan di Lingkungan Kita? Ini Ciri-cirinya

Dalam setiap tempat atau lingkungan, Tuhan pasti akan mengirimkan nabi-Nya yang bersedia dipakai Tuhan untuk menegakan kebenaran di tempat tersebut. Kalau kita mempelajari kehidupan Musa, kita akan mengetahui bahwa Musa adalah salah satu nabi Tuhan yang berdiri bagi bangsa Israel dan memiliki pengalaman Ilahi yang luar biasa.

NABI.jpg

Orang-orang yang Tuhan pakai sebagai nabi pasti akan mengalami hal-hal supranatural, misalnya mengalami kunjungan Ilahi, mendapatkan penglihatan alam roh, mendapatkan mimpi dari Tuhan dan lainnya. Hal ini semua bertujuan untuk mengajar, mendidik, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi atas rencana Tuhan di masa yang akan datang.

Pelayanan orang-orang seperti ini akan diiringi dengan tanda-tanda ajaib dan karakteristik yang unik. Perhatikan pelayanan Musa yang penuh dengan tanda-tanda ajaib, misalnya sepuluh tulah untuk bangsa Mesir, membelah laut Kolsom, memukul batu yang keluar air dan lain sebagainya.

NABI MODERN.jpg

Tuhan ingin memakai setiap orang percaya untuk menjadi nabi-Nya dalam keluarga, dalam lingkungan sekolah, lingkungan pekerjaan, lingkungan tempat tinggal dan dimanapun Tuhan menempatkan untuk menyatakan kemuliaan Tuhan.

Orang-orang pilihan Tuhan ini adalah orang-orang yang telah mengalami perjumpaan Ilahi dengan Tuhan dan berkomitmen untuk mendedikasikan hidupnya bagi Tuhan. Bagi kita, yang telah merasakan hal ini tentu akan berpikir bahwa kesenangan dunia dan segala daya tariknya tidak akan memikat lagi.

Orang-orang yang memiliki karunia kenabian akan selalu memikirkan apa yang Tuhan inginkan daripada keinginannya sendiri, karena mereka mempunyai tingkat pengabdian yang tinggi. Sikap hati seperti ini hanya dapat ditemui dari orang yang sudah mengalami perjumpaan Ilahi dengan Tuhan. Mari cek hidup kita, apakah Tuhan sudah memakai kita sebagai nabi-Nya atau belum?

Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu. Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita. (Kisah Para Rasul 3:22-23)

Baca juga:

Ingin Mengalami Mujizat Tuhan? Ini Harga yang Harus Anda Bayar

Tiga Jenis Orang Kristen yang Merusak Panggilan Kita

Tuhan Memanggil Kita Untuk Menyelamatkan Generasi

Tuhan Punya Cara Lain Menyelesaikan Masalahmu, Bersikaplah Seperti Tokoh Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline