Ini Pentingnya Menjaga Hati Dengan Segala Kewaspadaan

Ini Pentingnya Menjaga Hati Dengan Segala Kewaspadaan

Kita akan selalu merasa Tuhan melingkupi kita jika hati kita benar di hadapan Tuhan, itulah sebabnya Salomo mengatakan bahwa, “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan” (Amsal 4:23).

Ketika kita lahir baru, Tuhan memberi kita hati nurani yang bersih, kudus dan murni. Dengan kondisi hati seperti itu, kita akan merasa betapa Tuhan begitu dekat dengan kita dan kita begitu ingin selalu dekat dengan Tuhan. Ingat’kan masa-masa ini?

Menjaga hati

Masa-masa setelah merasakan lahir baru, kita menjadi begitu rindu dengan Tuhan dimanapun dan kapanpun. Rindu membaca Firman Tuhan, rindu selalu memuji dan menyembah Tuhan dan rindu selalu di hadirat Tuhan. Momen ini adalah saat dimana kita dipenuhi damai sejahtera Allah yang melampui segala akal, mendapat kekuatan baru dan sukacita yang melimpah.

Hati Bapa.jpg

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kita menjadi sibuk dengan segala aktifitas dan kepentingan pribadi kita. Kesibukan, pergaulan dan berbagai kebutuhan hidup lambat laun melemahkan segalanya dan membuat semuanya berubah. Banyak hal yang terjadi dalam hidup kita, berpotensi mencemarkan hari dan roh kita, sehingga menurunkan kerinduan kita akan hadirat Tuhan.

Jika kita membiarkan roh kita dalam keadaan suam-suam kuku dan tidak merindukan hadirat Tuhan serta menganggap biasa hal ini, maka rohani kita akan menjadi kering. Ketika rohani kering maka kita akan mudah hanyut dengan dunia ini, tidak mengerti kehendak Tuhan dan mudah terluka.

Kalau sudah berada dalam zona ini, pasti hidup kita akan stagnan atau berjalan di situ saja, sulit merasakan mujizat Tuhan, sulit mendapat terobosan hidup karena tidak merasakan apapun meskipun berada di gereja atau di sekeliling orang-orang yang rohani.

Jangan biarkan hal ini terjadi, nyalakan selalu roh kita dengan menjaga hati yang murni di hadapan Tuhan. Apapun kondisi hidup kita, tetaplah berada dalam naungan Tuhan, jika kita jatuh dalam dosa segera minta pengampunan Tuhan, jika melukai orang lain segera lakukan rekonsiliasi. Jaga terus kondisi hati seperti saat lahir baru dan alami lawatan Tuhan setiap saat.

Baca juga:

4 Tips Usir Galau Ala Mazmur 42:5

Percayalah! Selalu Ada Pengharapan di tengah Penderitaan

Buang 4 Hal Ini Untuk Memiliki Kehidupan yang Dipenuhi Roh Kudus

Ingin Dipakai Tuhan Luar Biasa? Jangan Lupa Lakukan Hal ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline