Ini Empat Kebutuhan Utama Istri

Ini Empat Kebutuhan Utama Istri

Tidak mudah menjadi seorang istri, apalagi jika ia harus menjadi ibu rumah tangga yang tetap bekerja di luar rumah untuk membantu menopang kebutuhan keluarga. Namun, hal ini tetap dapat dilakoni oleh perempuan yang mencintai keluarganya. Di balik teguhnya semangat seorang istri, ada beberapa hal yang sangat dibutuhkan oleh istri.

Kebutuhan istri

  1. Kebutuhan finansial

Sebagai pengatur keuangan di rumah, istri akan merasa bahagia bila kebutuhan finansial tercukupi, terutama bagi perempuan yang tidak bekerja di luar rumah. Kebutuhan rumah tangga yang tercukupi akan merasa dicintai oleh suami.

  1. Dipuji

Istri merindukan apresiasi dari suami setelah berkutat dengan pekerjaan rumah dan mengurus anak-anak. Hal ini bukan karena ingin disanjung, namun lebih kepada rasa peduli dari suami bahwa istri pun merasa lelah setelah mengerjakan tugasnya.

  1. Diperlakukan istimewa

Bahasa kasih setiap perempuan berbeda, ada yang suka disentuh, diberi kejutan dan lainnya. Jika suami sudah mengenali bahasa kasih istrinya, tetaplah memberikan hal itu pada momen yang istimewa.

  1. Didengar

Suami harus senantiasa mengingat hal ini, bahwa perempuan berkata-kata lebih banyak ketimbang pria, jadi dengarkan perkataan istri dan penuh minat dan cinta kasih agar istri merasa dikasihi.

Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri. Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat, karena kita adalah anggota tubuh-Nya. (Efesus 5:28-30)

Baca juga:

Begini Kunci Luhut Binsar Pandjaitan Merawat Pernikahannya  

Melindungi Pernikahan dari Kebencian

Merawat Cinta dalam Pernikahan

Pernikahan Ibarat Menari Balet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline