Tuhan Ingin Kita Menunjukkan Karakter Ini dalam Keadaan Susah

Tuhan Ingin Kita Menunjukkan Karakter Ini dalam Keadaan Susah

Sebagai orang Kristen, kita harus bisa tahan banting karena kita mempunyai Roh Kudus dalam diri kita. Jangan lemah jika krisis melanda, miliki iman yang kuat karena Tuhan Yesus sudah memberi kekuatan. Dan kita bisa menjadi kuat di tengah ujian jika kita memiliki sikap hati ini.

syukur

#Bersukacita

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan ! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! (Filipi 4:4)

Dua kali kata ini diulangi, berarti hal ini sangat penting. Orang Kristen sudah ditakdirkan untuk menikmati dua kali sukacita, oleh karena itu jika kita tidak bahagia maka pasti ada kesalahan dalam hidup kita. Banyak alasan kita bersukacita, yang utama adalah karena kita memiliki hidup kekal, oleh karena itu jangan kuatirkan hidup ini.

#Kebaikan hatimu diketahui

Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat! (Filipi 4:5)

Tuhan ajari kita untuk bijaksana dalam segala hal, jika belum mengerti apapun, simpanlah hal itu dalam hati agar kelak dapat membuat keputusan dengan tepat. Tetaplah berkomitmen menjadi orang baik sekalipun di sekeliling kita penuh kejahatan. Ingatlah kedatangan Tuhan selalu agar tetap membuat kita bertahan untuk menjadi orang baik.

#Panjatkan doa

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga,  tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. (Filipi 4:6)

Berbahagialah orang Kristen yang sebelum ujian datang sudah membangun mezabah doanya dengan Tuhan, sebab ketika krisis melanda maka dia dapat bertahan. Bangun dasar hidup kita dengan doa karena hari esok akan semakin susah.

#Penuh damai sejahtera

Damai sejahtera Allah,  yang melampaui segala akal,  akan memelihara hati dan pikiranmu  dalam Kristus Yesus. (Filipi 4:7)

Tuhan memberikan damai sejahtera yang disertai karunia agar kita dapat berbuah dan berdampak.

Baca juga:

Tuhan Menyukai Proses Hidup Kita, Jalani dengan Sukacita dan Dapatkan Berkat-Nya

Hidup Adalah Pilihan, Mulailah dari Hal Kecil

Temukan Maknanya Saat Tuhan Terasa Jauh

Begini Caranya Bangkit dari Keterpurukan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline