Kebangkitan Tuhan Yesus Memberikan Pengharapan yang Besar, Ini Buktinya

Kebangkitan Tuhan Yesus Memberikan Pengharapan yang Besar, Ini Buktinya

Tuhan Yesus yang bangkit di hari ketiga setelah kematian-Nya memberikan pengharapan bahwa maut tidak berkuasa atas diri-Nya, oleh karena itu kebangkitan-Nya seharusnya membuat kita hidup dengan penuh pengharapan.

Yesus Bangkit.jpg

Tuhan memberikan pengharapan dan jaminan dari kebangkitan-Nya yang akan membuat senantiasa bersukacita.

#Memberikan damai sejahtera

Maka kata Yesus sekali lagi: “Damai sejahtera bagi kamu!  Sama seperti Bapa mengutus Aku,  demikian juga sekarang Aku mengutus kamu. (Yohanes 20:21)

Setelah bangkit, Yesus menampakkan diri-Nya kepada murid-murid-Nya dan memberikan damai sejahtera sampai dua kali Ia mengatakannya. Yesus mengatakan dua kali, berarti ini sesuatu yang sangat penting karena saat itu para sedang dilanda ketakutan, kecemasan dan hilang pengharapan. Hal ini juga berlaku bagi kita di kala cemas, takut dan kuatir melanda. Ingat, kebangkitan Yesus memberikana damai sejahtera yang berkelimpahan.

#Memberikan kepercayaan

Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya. (Yohanes 20:29)

Waktu Tomas tidak percaya, Yesus mempersilakan Tomas meraba tangan Yesus dan mencucukan jari Tomas ke lambung ke Yesus, agar Tomas percaya. Kebangkitan Tuhan Yesus memberikan kita kepercayaan akan kuasa-Nya sehingga kita dapat mempercayai Dia sepenuhnya.

#Memberikan mujizat

Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini, tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya. (Yohanes 20:30-31)

Yesus membuat banyak tanda yang mengherankan setelah kebangkitan-Nya, hal ini masih berlaku sampai hari ini. Harapkan mujizat-Nya setelah kita merayakan kebangkitan-Nya agar iman kita semakin pada Yesus.

Baca juga:

Berkat Paskah

Kemenangan Melalui Anak Domba Paskah

Upah Menghormati Tuhan

Perubahan Hidup yang Berkenan bagi Tuhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline