Ketika Yesus Berkata “Sudah Selesai” di Kayu Salib, Ia Sudah Menyelesaikan Hal Ini Bagi Kita

Ketika Yesus Berkata “Sudah Selesai” di Kayu Salib, Ia Sudah Menyelesaikan Hal Ini Bagi Kita

Kematian Tuhan Yesus di kayu salib merupakan pembuktian bahwa Tuhan melakukan tugas Bapa di sorga dengan sepenuh hati, jiwa dan raga. Hal ini dapat diketahui dari ucapan Tuhan Yesus sebelum Ia mati di kayu salib, yang mengungkapkan bahwa Ia telah menyelesaikan tugas ini.

sudah selesai.jpeg

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. (Yohanes 19:30)

Kata “sudah selesai” dalam bahasa Yunani bahasa Yunani berarti “tetelestai” yaitu “mencapai tujuan akhir, menyelesaikan, menjadi sempurna”. Jika diaplikasikan dalam sebuah tindakan, maka kata “tetelestai” dapat diartikan seperti kita Anda sudah menyelesaikan skripsi, sudah selesai menyelesaikan angsuran hutang pada waktunya. Semua sudah terbayar lunas dan sempurna.

Waktu Tuhan Yesus berkata “sudah selesai” artinya Ia sudah menyelesaikan segalanya dengan lunas dan sempurna, tepat pada waktunya. Hal ini berarti kehidupan kita menjadi sempurna karena Ia sudah menebus segala dosa kita. Penebusan dosa yang Tuhan Yesus lakukan, membuat kita mengalami kesempurnaan seutuhnya.

#Menyembuhkan sakit penyakit

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib,  supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. (1 Petrus 2:24)

#Mematahkan kemiskinan

Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus,  bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya  oleh karena kemiskinan-Nya. (2 Korintus 8:9)

#Menghapuskan kutuk

Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat  dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”  (Galatia 3:13)

#Hidup kekal

Dan inilah janji yang telah dijanjikan-Nya sendiri kepada kita, yaitu hidup yang kekal. (1 Yohanes 2:25)

#Kebangkitan hidup

Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. (Roma 8:11)

Baca juga

Menghayati Perjanjian Kekal Kita dengan Tuhan Melalui Jumat Agung

Hadirkan Yesus dalam Setiap Aspek Hidup Kita dengan Pola Pikir Ini

Lima Penyakit yang Dapat Mematikan Persekutuan

Ketahui Siapa Diri Anda dalam Yesus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline