Pilih Pemimpin Sesuai Standar Firman Tuhan, Ini Kriterianya

Pilih Pemimpin Sesuai Standar Firman Tuhan, Ini Kriterianya

Pemimpin merupakan orang yang Tuhan pilih untuk kita taati dan hormati, oleh karena itu kita harus tunduk atas kepemimpinan yang telah terpilih. Pemimpin yang baik akan memberikan kesejahteraan kepada orang yang dipimpin, jadi sebelum memilih pemimpin kita harus tahu bagaimana kriteria pemimpin menurut Firman Tuhan.

pemimpin

  1. Rela melayani

Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. (Markus 10:45)

Pemimpin yang rela melayani akan menjadi panutan bagi yang dipimpin. Yesus memberikan teladan pemimpin yang baik sehingga untuk menjadi pemimpin, kita harus bercermin pada-Nya.

  1. Bersikap benar

Bibir orang benar menggembalakan banyak orang, tetapi orang bodoh mati karena kurang akal budi. (Amsal 10:21)

Pemimpin yang benar pasti menjunjung kejujuran karena berhikmat? Pilihlah pemimpin yang dapat dipercaya dan berakal budi.

  1. Adil

Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan. (Matius 23:23)

Seorang pemimpin harus memiliki karakter yang dapat diteladani, yaitu berlaku adil, menegakkan keadilan, belas kasihan dan kesetiaan.

Baca juga:

Dapatkan Berkat Dua Kali Lipat Dari Pemimpin Rohani Dengan Cara Ini

Pernah Diolesi Minyak Urapan dari Gembalamu? Ini Makna di Balik Pengurapan Tuhan

Rahasia Mendapatkan Promosi dari Tuhan

Lima Karakter Pemimpin Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline