Begini Caranya Bangkit dari Keterpurukan

Begini Caranya Bangkit dari Keterpurukan

Semua orang pasti pernah mengalami keterpurukan dalam hidup, misalnya jatuh dalam dosa, rumah tangga berantakan, kegagalan bisnis, PHK dan lainnya. Ketika menghadapi persoalan berat ini, dunia kita seperti runtuh sehingga ingin lari dari dari penderitaan ini. Namun, faktanya sehancur apapun hidup kita, Tuhan sanggup memulihkan karena tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

terpuruk.jpg

Pada waktu umat Israel mengalami pembuangan ke Babilonia dan ditindas, nabi Yehezkiel melihat sebuah kenyataan dimana Israel tidak mungkin dapat bangkit kembali, namun untuk itulah Yehezkiel dipanggil, yakni menubuatkan pemulihan Israel.

Lalu firman-Nya kepadaku: “Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN! (Yehezkiel 37:4)

Tulang-tulang kering dalam penglihatan Yehezkiel menggambarkan penderitaan umat Israel yang tidak mungkin dapat bangkit kembali, namun ketika Tuhan memerintahkan Yehezkiel untuk bernubuat dengan mengatakan Firman yang menghidupkan maka tulang-tulang kering hidup kembali.

Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain. (Yehezkiel 37:7)

Firman Tuhan sanggup menghidupkan apa yang telah mati dan memulihkan keadaan yang sudah hancur lebur karena keadaan ekonomi yang sulit, masa depan yang sepertinya suram, rumah tangga yang berantakan, pasangan hidup yang menjengkelkan, anak-anak yang sulit diatur dan lainnya.

yehezkiel.jpg

Bangkitkan “tulang-tulang kering” kita dengan menubuatkan Firman Tuhan, karena Allah sanggup memulihkan keadaan kita hanya dengan mengucapkan Firman Tuhan. Saat kita menghadapi “tulang-tulang kering”, jangan perkatakan hal-hal yang buruk, jangan mengatakan yang sebenarnya terjadi, namun perkatakan Firman Tuhan, agar “tumbuh urat-urat dan daging baru serta nafas hidup”.

Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas. Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain. (Yehezkiel 37:8&10)

Baca juga:

Temukan Maknanya Saat Tuhan Terasa Jauh

Ini yang Harus Dilakukan Jika Sedang Terpuruk

Saat Sedang dalam Pergumulan Jangan Marah Dengan Ketiga Hal Ini

Berjalan Dalam Rencana TUHAN

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline