Ciri-ciri Orang yang Kering Rohani

Ciri-ciri Orang yang Kering Rohani

Seseorang yang sering melakukan kegiatan rohani atau aktif dalam kegiatan gereja belum tentu menjamin kerohaniannya sehat dan segar. Banyak orang yang memiliki banyak aktifitas pelayanan tetapi tidak menghasilkan buah-buah roh. Berikut ini beberapa pertanda seseorang mengalami kekeringan rohani.

LAHAN-KERING-500x281.jpg

#Tidak suka damai

Sebab aku kuatir, bahwa apabila aku datang aku mendapati kamu tidak seperti yang kuinginkan dan kamu mendapati aku tidak seperti yang kamu inginkan. Aku kuatir akan adanya perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri,  fitnah, bisik-bisikan, keangkuhan,  dan kerusuhan. (2 Korintus 12:20)

Inilah kekuatiran rasul Paulus kepada jemaat dna para pelayan Tuhan yang sudah dibina dengan penuh kasih dan perjuangan. Ketika kita melakukan hal-hal yang tidak mendatangkan damai, hal ini bukan saja menyakitkan hati Tuhan saja, tetapi hati pemimpin rohani kita serta orang-orang di sekitar kita.

#Suka kebenaran diri sendiri

Barangsiapa berkata-kata dari dirinya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri , tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:18)

Ketika hubungan kita dengan Tuhan terputus maka kita akan mengutamakan kebenaran diri sendiri dan tidak mau mendahulukan Firman Tuhan.

#Suka menyalahkan orang lain

Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama. (Roma 2:1)

Waktu hidup seseorang ada di luar Kristus maka akan lebih mudah baginya melihat kesalahan orang lain daripada mengevaluasi diri dan sulit memaafkan kesalahan orang lain, karena hati yang keras.

Baca juga:

Percayalah! Selalu Ada Pengharapan di tengah Penderitaan

Temukan Maknanya Saat Tuhan Terasa Jauh

Ini Cara Mengatasi Kekeringan Rohani

Begini Cara Bergerak Dari Ketakutan Menuju Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline