Manusia Zaman Now VS Pengikut Kristus Sejati

Manusia Zaman Now VS Pengikut Kristus Sejati

Tingkah laku manusia zaman ini memang lebih cenderung menonjolkan diri sendiri, sehingga hal apapun yang dilakukan selalu ingin dilihat orang lain. Budaya “Look at me” ini menghinggapi semua kalangan, baik tua atau muda, kaya atau miskin, sakit atau sehat dan lainnnya.

Manusia Zaman Now.jpg

Orang zaman now senang sekali membanggakan apa yang dimilikinya di media sosial, mulai dari makanan yang sedang dimakan, barang branded, tempat wisata yang sedang dikunjungi, selfi wajah, otot-ototnya dan segala pencapaian yang dimilikinya.

Namun, sebagai pengikut Kristus seharusnya kita memiliki tingkah laku yang berbeda dengan manusia zaman now, karena fokus hidup kita bukanlah dunia ini tetapi Kerajaan Allah. Yohanes pembaptis memberikan teladan sebagai pengikut Kristus yang mengutamakan Kerajaan Allah daripada dunia ini.

Yohanes pembaptis merupakan salah satu tokoh pada masa Yesus hidup di bumi yang memiliki pengaruh dan memiliki pengikut. Tetapi, Yohanes tahu siapa dirinya di hadapan Yesus. Alkitab menjelaskan bagaimana karakter hati Yohanes pembaptis, ia tidak merasa layak membaptis Yesus, ia tahu panggilan hidupnya untuk memberi jalan bagi pelayanan Yesus, serta ia tahu seperti apa memandang dirinya di hadapan Yesus. Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil. (Yohanes 3:30)

Menaruh diri di bawah bayang-bayang Yesus memang sulit, sebab diri kita dan segala yang kita miliki tidak akan pernah terekspos, tetapi ketika kita menenggelamkan diri dalam Tuhan maka Ia sendiri yang akan meninggikan kita.

Pengikut Kristus yang sejati pasti mengetahui menempatkan dirinya di hadapan Tuhan dan tidak membuat fokus utama orang lain tertuju kepada dirinya, tetapi kepada Tuhan Yesus, maka ketika semua mata tertuju kepada dirinya, ia akan membuat orang lain melihat Yesus, bukan dirinya sendiri.

Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah! (Yohanes 1:36)

Baca juga:

Yang Terjadi dengan Hidup Kita 5 Tahun Ke depan Tergantung dari Hal Ini

Tuhan Mengizinkan Kita Dicobai Iblis, Alasannya Sangat Luar Biasa

Kita Diutus Untuk Memelihara Kehidupan Dengan Modal Sikap Hati Ini

Rahasia Mendapatkan Promosi dari Tuhan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline