Ini Alasan Mengapa Kita Harus Berjaga-jaga

Ini Alasan Mengapa Kita Harus Berjaga-jaga

Kita hidup di hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, dimana segala sesuatu semakin tidak mudah dan tanda-tanda akhir zaman pun semakin nyata seperti apa yang ditulis dalam Firman Tuhan, yakni deru perang antar bangsa, bencana dimana-dimana, orang-orang yang semakin jahat.

berjaga-jaga.jpg

Sebagai anak Tuhan, kita tidak boleh kaget dengan semua tanda-tanda akhir zaman yang sedang terjadi, justru kita harus semakin lebih beriman kepada Tuhan dan berjaga-jaga agar kelak kita dapat mengakhiri kehidupan ini dengan tepat seperti yang Tuhan kehendaki. Oleh karena itu kita harus berjaga-jaga dalam menjalani hari-hari ini dengan pedoman Firman ini.

  • Target Iblis

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling  sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. (1 Petrus 5:8)

Iblis selalu berusaha mencari celah untuk menjatuhkan orang percaya, entah melalui perkataan atau perbuatan kita. Jika kita menyadari bahwa hidup kita senantiasa menjadi target Iblis, maka sudah seharusnya setiap saat kita memperhatikan gaya hidup kita, demi menangkal tipu daya iblis. Jangan tergoda dengan tawaran-tawaran dunia dan segala pengaruhnya, sebab persahabatan dengan dunia sama saja menjadi musuh Allah.

  • Perintah Tuhan

“Hati-hatilah dan berjaga-jagalah Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba. (Markus 13:33)

Berkali-kali Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita selaku murid-murid-Nya agar berhati-hati dan berjaga-jaga karena kita tidak tahu kapan hari Tuhan datang. Jika kita senantiasa berhati-hati dan berjaga-jaga, kita tidak akan terkejut ketika mendapati hal-hal buruk yang terjadi di depan, karena kita sudah siap.

kehadiran_Tuhan.jpg

  • Jadi teladan

Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh  dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! (1 Petrus 16:13)

Orang Kristen yang berjaga-jaga akan memiliki iman yang teguh, hal ini akan membuat orang lain yang lemah imannya melihat kemuliaan Tuhan yang memancar keluar, sehingga mereka menajdikan kita sebagai teladan yang baik dan tentunya Tuhan akan bangga dengan hidup kita.

Baca juga:

Kunci Tetap Berdiri Teguh Walau Apapun Terjadi

Berjalan Dalam Rencana TUHAN

Ini Alasan Mengapa Kita Harus Mengucap Syukur

Miliki Dua Hal Ini Untuk Raih Kesuksesan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline