Ini Alasan Mengapa Kita Harus Mengucap Syukur

Ini Alasan Mengapa Kita Harus Mengucap Syukur

Firman Tuhan mengajarkan kita untuk bersyukur dalam segala hal, hal ini pun dilakukan Tuhan Yesus selama Ia hidup di dunia ini. Mengucap syukur memang mudah dilakukan saat situasi sedang baik-baik saja, tetapi jika situasi sedang sulit, pasti akan sulit mengucap syukur, bukan?

syukur.jpg

Tuhan Yesus mempraktekkan kuasa ucapan syukur dalam hidup-Nya untuk mendatangkan mujizat, misalnya sebelum Ia memberi makan ribuan orang, Yesus terlebih dulu mengucap syukur, sebelum membangkitkan Lazarus yang sudah mati Yesus terlebih dulu mengucap syukur, dan berbagai kasus lainnya.

Dalam bahasa Yunani, mengucap syukur berarti merasa puas, merasa dikasihi, berpikiran positif, hati yang sepakat dengan janji Tuhan dan tidak memiliki sakit hati atau dendam. Meskipun memiliki berbagai arti, tetapi kita dapat melihat bahwa mengucap syukur berkaitan langsung dengan kondisi hati dan pikiran kita.

Orang yang menyimpan dendam, kepahitan, kecewa dan sakit hati akan sulit untuk mengucap syukur. Akibat dari sullit mengucap syukur maka sulit untuk mengalami mujizat dari Tuhan. Penghalang utama untuk mengucap syukur adalah kondisi hati dan pikiran yang tidak seirama denga rencana Tuhan, dan inilah yang menjadi target Iblis dalam menyerang anak-anak Tuhan.

Yesus-mengucap-syukur.jpg

Oleh karena itu, kita harus memastikan kondisi hati dan pikiran kita dahulu dengan selalu menujukan kepada Tuhan Yesus atau berfokus kepada hal-hal yang mulia sehingga perasaan-perasaan negatif tidak tumbuh dan berkembang di hati dan pikiran kita.

Jika kita masih sulit untuk menghilangkan racun-racun negatif di hati dan pikiran kita, maka kita perlu mencari orang-orang yang lebih rohani untuk membantu kita menghilangkan racun-racun tersebut dalam doa dan pengakuan dosa.

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu  dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh . Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. (Yakobus 5:16)

Saat hati dan pikiran kita sehat, makai man kita dapat bekerja dengan baik, dengan demikian maka kita akan mudah mengalami mujizat-mujizat yang telah Tuhan sediakan bagi kita.

Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:10b)

Baca juga:

Temukan Maknanya Saat Tuhan Terasa Jauh

Terapkan Ini Jika Gaji Kita Tidak Mencukupi Kebutuhan Hidup

Berjalan Dalam Rencana TUHAN

Begini Caranya Pikul Salib Kita Agar Terasa Ringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline