Malas Bangun Pagi? Baca Ayat Alkitab Ini Dulu, Pasti Kita Akan Berusaha Bangun Pagi

Malas Bangun Pagi? Baca Ayat Alkitab Ini Dulu, Pasti Kita Akan Berusaha Bangun Pagi

Kebiasaan bangun pagi memang bukan hal yang mudah dilakukan, tetapi sebagai anak Tuhan kita harus meniru teladan Tuhan Yesus yang bangun pagi-pagi untuk berbicara dengan Bapa-Nya di surga sebelum melakukan pelayanan-Nya di hari tersebut. Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. (Markus 1:35)

bangun-pagi.jpg

Banyak berkat yang Tuhan sediakan di pagi hari yang harus kita ambil sambil mendengar tuntunan-Nya, jadi jangan lewatkan pagi hari tanpa Tuhan. Tuhan pun rindu memperbaharui kita setiap pagi dengan hal-hal baru, simak kebaikan bangun pagi dari beberapa ayat Alkitab ini.

  1. Berkat baru

Selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!  (Ratapan 3:23)

Kalau ada berkat baru karena kasih setia Tuhan yang Tuhan sediakan pada pagi hari, lalu kenapa kita harus malas bangun pagi? Tidur lebih awal dan bangun lebih awal untuk dapatkan berkat baru, ingat no pain no gain.

  1. Cara cepat minta tolong

Pagi-pagi buta aku bangun dan berteriak minta tolong; aku berharap kepada firman-Mu. Aku bangun mendahului waktu jaga malam untuk merenungkan janji-Mu. (Mazmur 119:147-149)

Jangan kemana-mana dulu mencari pertolongan, luangkan pagi kita karena Tuhan tidak pernah menolak teriakan kita, tetapi jangan hanya berteriak minta tolong saja, namun renungkan firman-Nya juga, ya. Dijamin kita akan mendapat kekuatan meskipun jawaban doa belum kita dapatkan.

  1. Ambil “manna”

Setiap pagi mereka memungutnya, tiap-tiap orang menurut keperluannya; tetapi ketika matahari panas, cairlah itu. (Keluaran 16:21)

Sampai hari ini, selalu ada “manna” yang harus kita ambil di pagi hari, sebelum “manna” kita mencair atau hilang. Tuhan memang dapat memberkati kita kapan saja, tapi Dia selalu ingin ada di prioritas utama hidup kita untuk memberi “manna” yang segar, entah manna dalam keuangan, pasangan hidup, kesehatan, keturunan dan lainnya.

angel war.jpg

  1. Tuhan berperang bagi kita

Dan pada waktu jaga pagi, TUHAN yang di dalam tiang api dan awan itu memandang kepada tentara orang Mesir, lalu dikacaukan-Nya tentara orang Mesir itu. (Keluaran 14:24)

Terjagalah lebih pagi untuk menyaksikan bagaimana peperangan Tuhan bagi kita dengan menghancurkan lawan kita. Pernah dengar, kan, kisah-kisah penglihatan peperangan malaikat Tuhan bagi para pendoa syafaat di pagi hari? Jika belum, alami sendiri.

  1. Dipertajam Tuhan

Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid. (Yesaya 50:4b)

Pasti kita senang dong dipertajam pendengaran rohani kita supaya tidak salah langkah, kan? Syaratnya bangun pagi dan dengarkan suara Tuhan.

Baca juga:

Ini Bedanya Pekerjaan dengan Pelayanan

Tempat Kerja adalah Ladang Penuaian. Lakukan Ini agar dapat Menuai!

Yang Terjadi dengan Hidup Kita 5 Tahun Ke depan Tergantung dari Hal Ini

Belum Menemukan Panggilanmu? Gali Dengan Cara ini

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline