Masih Lajang? Pakai Standar Alkitab Ini Untuk Temukan Pasangan Hidupmu

Masih Lajang? Pakai Standar Alkitab Ini Untuk Temukan Pasangan Hidupmu

Menemukan pasangan hidup dari Tuhan memang tidak mudah, karena diperlukan kepekaan mendengar suara Tuhan. Selain itu, mencintai Tuhan dan lahir baru, kita pun perlu menemukan beberapa karakter Alkitabiah yang kita butuhkan dalam diri pasangan hidup yang Tuhan berikan. Mari belajar dari kisah Rut dan Boas, sebagai pasangan hidup yang Tuhan tetapkan dan dapat menjadi teladan bagi kita.

dating.jpg

#Murah hati

Maka Rut, perempuan Moab itu, berkata kepada Naomi: “Biarkanlah aku pergi ke ladang memungut bulir-bulir jelai di belakang orang  yang murah hati kepadaku.” Dan sahut Naomi kepadanya: “Pergilah, anakku.” (Rut 2:2)

Sebelum kita memutuskan untuk memilih menjadi pasangan hidup seseorang, kita harus mengetahui dahulu bahwa orang tersebut tipe orang yang murah hati. Kemurahan hati sangat diperlukan untuk sebuah hubungan yang berlangsung seumur hidup. Kemurahan hati akan menimbulkan sikap mudah mengampuni, mudah merelakan dan tulus.

#Terkenal baik

Boas menjawab: “Telah dikabarkan orang kepadaku dengan lengkap segala sesuatu yang engkau lakukan kepada mertuamu sesudah suamimu mati, dan bagaimana engkau meninggalkan ibu bapamu dan tanah kelahiranmu serta pergi kepada suatu bangsa yang dahulu tidak engkau kenal. (Rut 2:11)

Temukan kebaikan dalam diri seseorang yang akan kita tetapkan menjadi pasangan hidup. Kebaikan hati merupakan salah satu buah Roh yang harus kita temukan dalam diri calon pasangan hidup kita, sebab kebaikan hati menjadi tanda memiliki buah Roh.

ruthandboaz.png

#Suka menolong

Kemudian berkatalah Rut: “Memang aku mendapat belas kasihan dari padamu, ya tuanku, sebab tuan telah menghiburkan aku dan telah menenangkan hati hambamu ini, walaupun aku tidak sama seperti salah seorang hamba-hambamu perempuan.” (Rut 2:13)

Bagaimana jadinya bila memiliki pasangan hidup yang tidak suka menolong? Dunia kita akan menjadi kiamat lebih dini. Pastikan calon pasangan hidup kita memiliki hati yang suka menolong dan memberi. Kepedulian yang selalu terungkap bukan hanya di saat sukacita saja. Suka menolong, memberi, penuh belas kasih, suka menghibur dan mampu membuat hati tenang dimiliki oleh Boas sehingga membuat Rut jatuh cinta.

Rut dan Boas mengajarkan kita bagaimana menjadi pasangan yang saling jatuh cinta dan mempesona sehingga status, latar belakang dan perbedaan lainnya tidak akan menjadi penghalang. Jatuh cintalah terlebih dulu dengan Tuhan, maka kita mudah dijatuhi cinta oleh orang yang tepat.

Baca juga:

Menjadi Wanita Lajang Idaman

7 Tipe Hubungan yang Tidak akan Berhasil

Membuat Orang Lain Mendambakan Anda

Tips Mencari Pasangan Hidup yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline