Ini Relationship Goals Pasutri Kristen

Ini Relationship Goals Pasutri Kristen

Memiliki pasangan hidup merupakan sebuah anugerah dari Tuhan, oleh karena itu kita harus merawat hubungan tersebut dengan sungguh-sungguh sebab Iblis selalu berusaha keras untuk merusak hubungan keluarga Kristen, sebab keluarga sangat penting bagi Allah.

rg.jpg

Jika kelurga yang dibangun Allah rusak maka generasi berikutnya pun akan rusak sehingga generasi tersebut tidak akan menggenapi visi Allah dalam keluarga. Oleh sebab itulah Allah ingin kita mengutamakan goal atau tujuan hubungan pernikahan kita demi kemuliaan Tuhan, demi generasi selanjutnya dan demi kehidupan kekal yang kelak akan kita terima.

Jika kita memiliki relationship goal atau tujuan hubungan pernikahan yang benar, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia dan di surga nanti. Banyak keuntungan yang akan kita dapatkan dengan menetapkan standar kehidupan sesuai Firman Tuhan ini untuk menetapkan relationship goals.

#Membaca Alkitab bersama

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus  telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.  Sebab di dalam Dia Allah telah memilih   kita  sebelum dunia  dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. (Efesus 1:3-5)

Setan tidak hanya mencobai pasangan kita, dan Injil adalah pengobatan terbaik untuk membangun pasangan kita di depan seluruh pertempuran harian melawan dosa. Ucapkanlah dan deklarasikan kata-kata firman Tuhan setiap hari bagi satu sama lain, di saat-saat suka atau duka. Firman Tuhan adalah satu-satunya berkat rohani yang mengubahkan.

#Berdoa bersama

Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan dikeluarkan-Nya mereka dari kecemasan mereka, dibuat-Nyalah badai itu diam, sehingga gelombang-gelombangnya tenang. Mereka bersukacita, sebab semuanya reda, dan dituntun-Nya mereka ke pelabuhan kesukaan mereka. (Mazmur 107:28-30)

Doa adalah senjata rohani yang memiliki banyak fungsi untuk bertahan hidup di tengah beratnya pergumulan hidup ini. Tanpa doa, hubungan yang kita bangun tidak akan dapat bertahan. Berdoa bersama dapat menjadi landasan demi kokohnya sebuah hubungan.

#Saling membangun

Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan. (1 Tesalonika 5:11)

Untuk memiliki pernikahan yang saling menyayangi, kita harus sadar pada cara kita saling berbicara, bukan hanya dari isi kata-kata, melainkan juga nada dalam mengucapkan kata-kata itu. Cara terbaik untuk saling membangun adalah menunjukkan tingkah laku yang memberkati.

Baca juga

4 Kunci Pernikahan Tetap Langgeng Saat Pasangan Tersandung

Melindungi Pernikahan dari Kebencian

Pernikahan Ibarat Menari Balet

Tuhan Tidak Menyukai Perceraian, Rawat Pernikahan Kita dengan Cara Alkitabiah

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline