Ini Bedanya Pekerjaan dengan Pelayanan

Ini Bedanya Pekerjaan dengan Pelayanan

Sesuatu yang kita lakukan bagi Tuhan, sesungguhnya menggambarkan sejauh mana ketulusan hati kita. Seringkali kita mengkotak-kotakan antara pekerjaan dan pelayanan. Kita berpikir bahwa sesuatu yang kita lakukan di luar gereja adalah pekerjaan, sementara sesuatu yang kita lakukan di dalam gereja adalah pelayanan.

Pelayanan .jpg

Padahal, Alkitab berkata bahwa segala sesuatu yang kita lakukan haruslah kita lakukan dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Jika kita sudah mengerti akan kebenaran ini, maka semua yang kita kerjakan seharusnya motivasinya adalah pelayanan bagi Tuhan. Untuk lebih dalam menangkap makna pekerjaan dan pelayanan, mari perhatikan perbedaan ini.

Pekerjaan

Pelayanan

Kita melakukannya dengan motivasi untuk mendapatkan nafkah atau berkatKita melakukannya dengan motivasi karena Tuhan
Kita hanya fokus memikirkan kesuksesan maka itu adalah pekerjaanKita hanya memikirkan kesetiaan dan tetap berusaha mengerjakannya itu adalah pelayanan
Kita berhenti melakukan sesuatu karena tidak ada yang mengucapkan terima kasihKita melakukannya meskipun tidak pernah ada yang berterima kasih dan tidak dikenal
Kita sulit menikmati apa yang kita lakukanKita semakin menikmati apa yang kita lakukan
Kita akan berhenti melakukan atau keluar bila dikritik orangKita terus melakukannya meskipun dikritik habis-habisan

Orang-orang yang biasa hanya akan melakukan sesuatu untuk menyenangkan diri sendiri dan memuaskan keinginannya, tetapi orang-orang yang luar biasa akan melayani Tuhan dengan membuang keegoisannya dan mengutamakan Tuhan.

Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan  dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku. (Kolose 1:29)

Baca juga:

4 Sikap Pertanda Kita Orang yang Rendah Hati

Begini Kata Alkitab Tentang #CrazyRich yang Sejati

Berinvestasi Dengan Prinsip Alkitab

Lima Penyakit yang Dapat Mematikan Persekutuan

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline