Yang Terjadi dengan Hidup Kita 5 Tahun Ke depan Tergantung dari Hal Ini

Yang Terjadi dengan Hidup Kita 5 Tahun Ke depan Tergantung dari Hal Ini

Tuhan menciptakan kita sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan lainnya, oleh karena itu di setiap aspek hidup kita tidak akan lepas dari ketergantungan dengan orang lain. Ketika Tuhan menciptakan kita seperti ini, tentu Tuhan mempunyai maksud tersendiri demi memuliakan nama-Nya.

5 tahun ke depan.jpg

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa hidup kita di tahun-tahun ke depan akan tergantung dari hal-hal yang kita lakukan sekarang ini, oleh karena itulah Tuhan menginginkan kita hidup dengan bijaksana sesuai dengan kehendak-Nya.

  1. Teladan dan orang yang kita percayai

Sebab itu aku menasihatkan kamu: turutilah teladanku! (1 Korintus 4:16)

Siapa orang yang kita teladani dan kita percayai dalam hidup ini? 5 tahun ke depan kita akan seperti dirinya.

  1. Kebiasaan setiap hari dan hobi

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. (1 Timotius 4:8)

Apa yang sering kita lakukan setiap hari? Itu yang akan membuat kita menjadi ahli di bidang tersebut.

  1. Lingkungan sekitar

Haleluya! Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hati, dalam lingkungan orang-orang benar dan dalam jemaah. (Mazmur 111:1)

Tempat dimana kita berada akan mempengaruhi apa yang akan pikirkan dan lakukan. Jika kita berada di tempat itu selama bertahun-tahun, maka kita akan menjadi seperti orang-orang yang ada di tempat itu.

baca buku.jpg

  1. Buku apa yang kita baca

Pada tahun pertama kerajaannya itu aku, Daniel, memperhatikan dalam kumpulan Kitab jumlah tahun yang menurut firman TUHAN kepada nabi Yeremia akan berlaku atas timbunan puing Yerusalem, yakni tujuh puluh  tahun. (Daniel 9:2)

Apa yang kita baca hari ini akan menentukan lima tahun ke depan. Daniel mencontohkan bahwa meskipun ia sudah dipenuhi hikmat Tuhan, tetapi ia masih membekali dirinya dengan tulisan pendahulunya, yaitu nabi Yeremia. Lalu apa yang kita baca hari ini selain Alkitab? Akan menjadi seperti itulah kita di lima tahun ke depan.

Baca juga:

Dear: Orang Kristen, Jangan Percaya Ramalan Nasib di Facebook

Perubahan Hidup yang Berkenan bagi Tuhan

Atasi Tantangan Hidup dengan Cara Alkitabiah

Ini yang Yesus Katakan Jika Kita Kepo Hidup Orang Lain

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline