Ini yang Harus Kita Lakukan Jika Sedang Jenuh dengan Pekerjaan

Ini yang Harus Kita Lakukan Jika Sedang Jenuh dengan Pekerjaan

Setelah masa penciptaan yang Tuhan lakukan selama beberapa hari, Tuhan memerintahkan Adam untuk mulai bekerja mengelola bumi ini, dengan pekerjaan awal yaitu memberi nama kepada semua mahluk. Begitupun dengan hidup kita. Allah menetapkan kita untuk bekerja mengelola bumi ini untuk memuliakan nama Tuhan.

kerja-e1548059682725.jpg

Namun, seiring perjalanannya, kita sering merasa bosan dan jenuh dengan pekerjaan yang kita lakukan. Rasa bosan sesungguhnya merupakan sebuah hal yang wajar, tetapi jika rasa bosan kerap menerpa maka Anda harus menyiasatinya agar tidak menggangu kinerja Anda dengan mencoba beberapa tips ini.

  1. Istirahat sejenak

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!” Sebab memang begitu banyaknya orang yang datang dan yang pergi, sehingga makanpun mereka tidak sempat. (Markus 6:31)

Tuhan Yesus mengatakan kepada murid-muridNya serta kepada orang banyak yang berbondong-bondong mengikuti-Nya agar istirahat sejenak demi kesehatan jasmani dan rohani. Istirahat akan membuat kita kembali bertenaga untuk memulai hal baru yang lebih maksimal.

  1. Jangan takut

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya , yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus. (Filipi 1:6)

Jika kita tahu kebenaran ini maka seharusnya kita tidak perlu takut akan hasil pekerjaan kita, sebab Allah lah yang bekerja dalam hidup kita mendatangkan untuk mendatangkan kebaikan, tetapi kita pun harus tekun melakukan pekerjaan kita.

  1. Sumber bahagia

Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia? (Pengkhotbah 3:22)

Pekerjaan akan memberikan kebahagiaan bagi kita jika kita mengetahui makna kita bekerja dan kepada siapa kita mendedikasikan pekerjaan kita. Jika motivasi bekerja kita adalah Tuhan maka kita telah menemukan sumber kebahagiaan dalam pekerjaan kita.

Baca juga:

Mengobarkan Kekuatan untuk Menghasilkan

Membuat Orang Lain Mendambakan Anda

7 Tanda Kita Masih Fokus Pada Rencana Tuhan

Melawan Kelesuan Rohani

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline