Bangun Manusia Rohmu Agar Dapat Tetap Berdiri di Tengah Badai. Begini Caranya!

Bangun Manusia Rohmu Agar Dapat Tetap Berdiri di Tengah Badai. Begini Caranya!

Manusia terdiri tiga unsur, yaitu tubuh, jiwa dan roh. Dalam ketiga unsur tersebut, diperlukan asupan untuk menutrisi perkembangannya. Jika tubuh manusia tidak diberi asupan makanan yang bergizi maka kondisi tubuh akan melemah, jika jiwa manusia tidak diberi harapan maka akan melemah dan jika roh manusia tidak diberi asupan firman Tuhan maka roh manusia akan melemah.

bodybuilding-311351_960_720

Semua unsur dalam tubuh kita membutuhkan asupan yang sehat, namun memenuhi kebutuhan roh jauh lebih penting daripada memenuhi kebutuhan fisik kita, sebab ketika roh kita kuat maka kita pasti mampu menanggung segala beban kehidupan.

Pernah melihat orang yang berteriak histeris, bahkan sampai pingsan ketika mengalami sesuatu yang berat dalam hidupnya? Hal inilah yang dialami oleh seseorang yang tidak memiliki Roh Kudus di dalamnya. Roh Kudus yang ada dalam kita akan menolong dan menjaga kita dari hal-hal buruk, sehingga kita tidak akan terjatuh atau malu karena menanggung beban hidup ini.

Namun, kekuatan roh kita tidak terjadi begitu saja, melainkan perlu diberi makan Firman setiap hari. Roh Allah akan tetap tinggal di dalam tubuh kita akan semakin kuat jika kita senantiasa memiliki kehidupan keintiman yang dekat dengan Roh Kudus, keintiman yang dibentuk dari hubungan yang selalu bergantung kepada Roh Kudus.

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. (2 Timotius 1:7)

sakit-kepala1.jpg

Waktu kita menghadapi pergumulan hidup yang berat, seperti kehilangan orang yang tersayang, kehilangan pekerjaan, ditimpa bencana alam dan peristiwa menyedihkan lainnya, maka kita akan tetap kuat menghadapinya. Kekuatan ini tidak dimiliki oleh orang yang tidak memiliki Roh Kudus di dalamnya, inilah perbedaan antara orang Kristen dan orang dunia.

Kita dapat memiliki kekuatan yang tidak dimiliki dunia tetapi sangat membuat orang dunia menginginkannya, sebab dunia tidak dapat memberikannya. Kekuatan ini hanya dapat dimiliki ketika kita membangun hubungan yang intim dengan Roh Kudus. Tanpa melibatkan Roh Kudus dalam setiap aspek kehidupan kita, maka Roh akan membantu kita untuk menutupi segala kelemahan dan keterbatasan yang kita miliki.

Baca juga:

Latih Otot Rohanimu dan Miliki Kedewasaan Rohani

Tiga Ciri Orang Kristen yang Tidak Mudah Goyah

Tujuh Karya Roh Kudus dalam Hidup Kita

Melawan Kelesuan Rohani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline