Lakukan Resolusi Ini di Tahun Depan Agar Kita Siap Menyambut Kedatangan Yesus

Lakukan Resolusi Ini di Tahun Depan Agar Kita Siap Menyambut Kedatangan Yesus

Tinggal menghitung beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun yang baru, entah tahun ini kita mengalami banyak hal buruk atau baik, mengalami banyak dukacita atau sukacita, tetapi terbukti bahwa Tuhan tetap memegang kendali atas hidup kita.

YESUS 2018.jpg

Jika kita memperhatikan kondisi akhir-akhir ini, kehidupan memang tidak akan semakin baik, berita-berita perang semakin dahsyat, bencana terjadi dimana-mana dan kejahatan pun semakin meningkat. Dunia memang tidak akan semakin baik, oleh karena itu Tuhan ingin kita hidup semakin bijaksana dan berhikmat dalam menghadapi tantangan zaman.

Mari membuat resolusi-resolusi yang lebih rohani untuk menyambut hari Tuhan yang semakin dekat, mari belajar menjadikan selalu menjadi prioritas utama kita di atas segalanya. Masih ada waktu merenungkan kembali apa yang telah terjadi di tahun ini untuk kita evaluasi dan membuat resolusi yang mumpuni menuju tahun yang akan datang.

Berikut ini beberapa pewahyuan yang Tuhan berikan kepada salah seorang hamba Tuhan di dunia ini, dan dapat kita gunakan sebagai dasar untuk memperbaharui komitmen atau resolusi di tahun yang akan datang dalam mengiring Tuhan.

  1. Berapa banyak waktu yang kita luangkan untuk membaca Firman (Alkitab)?
  2. Berapa banyak yang kita beri untuk persembahan?
  3. Berapa kali kita menginjili orang?
  4. Apakah kita telah memberi perpuluhan dengan benar?
  5. Berapa banyak waktu yang kita habiskan di dalam doa?

TAHUN 2018

Hal-hal rohani memang membosankan, karena seringkali kita berpikir telah setia melakukan banyak kehendak Tuhan tetapi belum melihat hasil yang diinginkan. Hal-hal rohani tidak dapat kita rasakan secara instan, tetapi akan kita rasakan hasilnya pada saat kita membutuhkan kekuatan, pertolongan, perlindungan kapanpun kita memerlukannya.

Hanya dengan memenuhi roh kita dengan nilai-nilai kekal maka kita dapat bertahan dengan kuat menghadapi tantangan zaman yang semakin menakutkan, sebab di bawah kolong langit tidak ada kuasa lain yang dapat menjadi tempat perlindungan kita, selain nama Yesus.

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi , dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. (2 Petrus 1:3-4)

Baca juga:

Virus Pembunuh Cita-cita

Memaksimalkan Potensi Diri

Kunci Tetap Berdiri Teguh Walau Apapun Terjadi

Mengobarkan Kekuatan untuk Menghasilkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline