Ingin Mengalami Pelipatgandaan? Lakukan Hal Ini Dahulu

Ingin Mengalami Pelipatgandaan? Lakukan Hal Ini Dahulu

Setiap orang yang sudah mengenal Tuhan akan menjadi pemberi yang bersukacita dan pemberi yang murah hati. Memberi dalam iman adalah salah satu cara untuk melipatgandakan apa yang kita miliki, salah satunya adalah uang. Uang yang kita miliki dapat mempengaruhi kualitas hidup kita di Yerusalem Baru nanti, setelah tidak ada uang lagi.

Mangga-.jpg

Secara tidak langsung, Alkitab menjelaskan bahwa orang yang miskin bukanlah orang yang tidak memiliki uang atau harta, melainkan mereka yang sukar memberi atau miskin dalam roh. Seseorang dapat memiliki uang miliaran rupiah tetapi jika jika tidak pernah memberi sama saja miskin di hadapan Allah.

Ada banyak orang kaya di Alkitab yang dilayani oleh Yesus, karena mereka membutuhkan firman Tuhan dan setelah itu mereka melayani Tuhan dengan uang mereka. Dengan memberi keuangan kita bagi pekerjaan Tuhan, kita telah menabur bagi orang-orang miskin dan perbuatan kita akan bertahan selamanya.

Tidak ada perbedaan berapa banyak atau berapa sedikit uang yang kita miliki, selama kita memiliki sebuah benih yang dijanjikan akan diberikan Tuhan kepada kita, maka kita dapat melipatgandakan usaha kita dalam membangun kerajaan Allah. Bagaimana cara melipagandakannya?

pohon_apel.JPG

Mari perhatikan sebuah biji apel. Jika kita menanam biji apel maka akan mendapat tuaian buah apel pula, tetapi yang lebih penting adalah bahwa di dalam apel-apel yang kita tuai tersebut akan terdapat lagi biji-biji untuk ditanam, maka apel-apel kita akan bertambah banyak lagi. Begitulah seterusnya siklus dalam hukum menabur dan menuai.

Hal yang sama pun akan terjadi dalam keuangan kita jika kita memberi maka Tuhan akan melipatgandakannya. Jadi, bukan Tuhan yang menentukan hasil tuaian kita, melainkan taburan kita yang menentukannya. Jika kita memiliki tujuan iman dan kasih dalam menabur maka Tuhan pasti melipatgandakan taburan kita.

Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu. (2 Korintus 9:10)

Tuhan akan menambahkan persedian benih kita seperti biji buah-buah apel jika kita menanamnya. Melalui memberi, Tuhan juga akan menumbuhkan benih-benih kebenaran kita, hal ini bicara mengenai pelipatgandaan tuaian upah abadi kita dari jiwa-jiwa yang telah kita jamah melalui pemberian kita.

Baca juga:

4 Rahasia Kelimpahan

Rahasia Menjadi Orang Kristen Kelas Dunia

Kunci Memulai Sesuatu yang Baru

Kunci Mendapatkan Terobosan di Musim yang Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline