Hidupmu Dapat Membagikan Pesan Natal yang Mengubahkan

Hidupmu Dapat Membagikan Pesan Natal yang Mengubahkan

Allah telah memberi sebuah pesan natal untuk kita bagikan kepada dunia ini, entah kepada mereka yang sudah mengenal Tuhan atau yang belum mengenal Tuhan. Ketika kita menjadi orang percaya, maka kita wajib menjadi orang yang membawa berita damai dan keselamatan yang Tuhan berikan. Dan tugas ini dapat kita lakukan lewat cerminan hidup kita.

NATAL.jpg

Setiap tahun Tuhan memberikan kesempatan kepada kita untuk merasakan kembali anugerah-Nya melalui pengorbanan Yesus yang rela hadir ke dunia untuk mengubahkan dunia. Oleh karena itu, jika kita masih diberikan kesempatan untuk merasakan kembali momen natal tahun ini, mari membagikan pesan natal yang mengubahkan dunia ini pula.

Hidupmu menggemakan Firman Tuhan…..kabar tentang imanmu kepada Allah tersiar. Kami bahkan tidak perlu mengatakan apapun lagi, kamulah pesannya. (1 Tesalonika 1:8, terjemahan The Message)

Percayalah bahwa hidup kita dapat membagikan pesan natal yang mengubahkan orang lain. Waktu kita menerima Tuhan Yesus menjadi Juru selamat kita maka Dia sudah memberikan kuasa dalam hidup kita untuk mengubahkan orang lain, melalui hal-hal ini.

#Kesaksian diri kita

……..supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (1 Petrus 2:9)

Seringkali Tuhan mengizinkan kita melewati lembah kelam adalah agar kita mengalami kasih-Nya, lalu menceritakan kepada orang lain bahwa kita tetap berharap dan bersukacita dalam Tuhan meskipun dalam lembha kelam. Hal ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi mereka yang belum mengenal Tuhan, sebab orang di luar Tuhan tidak pernah memiliki kekuatan dan pengharapan di tengah badai.

Yesus Lahir.jpg

#Kerinduan Ilahi

Memang baik kalau orang dengan giat berusaha menarik orang lain dalam perkara-perkara yang baik…. (Galatia 4:18a)

Tuhan adalah Allah yang penuh kerinduan dan Dia telah menaruhkan kerinduan-Nya dalam diri kita agar kita melakukan hal-hal yang mulia. Setiap orang yang memiliki kerinduan Ilahi akan menarik di mata dunia karena ia melakukan hal-hal kekal yang menginspirasi dunia.

#Teladan hidup

Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada (Kolose 4:5)

Dalam setiap hubungan yang kita miliki dengan orang-orang di dunia ini, Tuhan menginginkan kita mempergunkan hikmat-Nya agar kita tidak menjadi batu sandungan, melainkan menjadi batu sentuhan bagi jiwa-jiwa yang memerlukan kasih Tuhan.

Baca juga:

Perubahan Hidup yang Berkenan bagi Tuhan

Inilah Tanda Belas Kasihan Tuhan

Ketahui Siapa Diri Anda dalam Yesus

Ini Cara Mendapatkan Bonus dari Tuhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline