Natal Sudah Tiba, Senangkan Tuhan dengan Kado Istimewa Ini

Natal Sudah Tiba, Senangkan Tuhan dengan Kado Istimewa Ini

Bulan Desember biasanya kita merayakan hari natal, seperti yang biasa kita lalui. Mungkin kadang kala kita merasa biasa saja menghadapinya karena hal ini telah menjadi rutinitas yang datang di setiap bulan Desember. Padahal, Tuhan Yesus menginginkan kita mengalami perubahan setiap hari dan Dia rindu kita selalu meng-up grade diri.

kado natal.jpg

Natal dapat menjadi momentum kelahiran Yesus di hati kita dan menjadi sebuah tanda kehidupan kita yang terus beranjak dewasa. Jika di tahun sebelumnya hidup kita masih lebih banyak fokus dengan diri sendiri, maka di natal tahun ini kita harus meningkatkan fokus hidup kita kepada Yesus, dengan memberikan kado yang terbaik.

#Komitmen

Semakin seringnya kita melewati natal, itu berarti usia kita akan semakin bertambah tua, oleh karena itu Tuhan ingin kita memperbarui komitmen kita dalam mengiring Tuhan, seiring perubahan zaman agar kita semakin berhikmat dan mengerti kehendak Tuhan.

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (Roma 12:2)

#Memberi persepuluhan

Banyak orang Kristen yang sampai kini masih enggan memberi sepersepuluh dari penghasilannya. Persepuluhan merupakan bentuk ketaatan kita akan firman Tuhan, walaupun segelintir orang berkata bahwa ini hanya ada di zaman Perjanjian Lama, sementara kita sekarang berada di masa kasih karunia.

Jangan anggap murahan kasih karunia Tuhan sehingga kita enggan memberi sepersepuluh dari penghasilan kita. Jika kita tidak rela memberi sepersepuluh, bagaimana dapat memberi lebih dari itu untuk Tuhan?

Dan mereka dari anak-anak Lewi, yang menerima jabatan imam, mendapat tugas, menurut hukum Taurat, untuk memungut persepuluhan dari umat Israel…..(Ibrani 7:5)

speak jesus.jpg

#Waktu berkualitas

Seperti orang Majus yang pergi mencari Yesus, meskipun atas perintah Herodes. Seharusnya natal juga menjadi momen bagi kita untuk mencari Yesus dan memberi waktu berkualitas bagi Yesus di hari-hari berikutnya.

Lalu dengan diam-diam Herodes memanggil orang-orang majus itu dan dengan teliti bertanya kepada mereka, bilamana bintang itu nampak. Kemudian ia menyuruh mereka ke Betlehem, katanya: “Pergi dan selidikilah dengan seksama hal-hal mengenai Anak….” (Matius 2:7-8)

Baca juga:

Tuhan Yesus Segera Datang, Tapi Kamu Masih Kecanduan Drama Korea?

Jika Rela Melakukan Dua Hal Maka Kita Akan Menjadi Orang yang Lebih Baik Hati

7 Tanda Kita Masih Fokus Pada Rencana Tuhan

Ini Tandanya Jika Kita adalah Orang yang Murah Hati

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline