Ingin Merayakan Natal dengan Suasana Berbeda? Coba Tempat-tempat Ini

Ingin Merayakan Natal dengan Suasana Berbeda? Coba Tempat-tempat Ini

Gereja dan tempat wisata pasti menjadi tempat yang menjadi fokus utama pada bulan natal ini. biasanya setelah selesai merayakan natal, kita akan mencari tempat wisata untuk menikmati liburan. Atau biasanya kebanyakan orang akan mengunjungi kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga dan handai taulan.

kampung nelayan.jpg

Tetapi, jika seandainya kita tak sempat ke kampung halaman atau tidak memiliki tujuan wisata liburan natal, jangan sedih karena momen natal bukan hanya ajang berlibur dan berkumpul bersama di gereja. Ada banyak cara merayakan natal dan mengisi libur natal dengan penuh makna di beberapa tempat ini.

  1. Ke kampung nelayan

Wilayah kampung nelayan di Kamal Muara, Jakarta Utara ini dahulu dikenal sebagai tempat kumuh di Kawasan Jakarta Utara, namun kini tempat itu telah berubah menjadi kawasan yang menarik dan penuh warna-warni. Tak perlu merayakan natal dengan suasana yang formal seperti di gereja, cukup dengan dengan berbagi hadiah atau keperluan penduduk setempat agar mereka dapat merasakan damainya momen natal.

elsafan.jpg

    2. Panti tuna netra

Banyak orang biasanya merayakan natal, ulangtahun dan lainnya di panti asuhan atau di panti werdha, bukan? Bagaimana jika mencoba merayakan natal di panti tuna netra. Beberapa panti tuna netra seperti Elsafan, Bartemues atau panti tuna netra lainnya dapat menjadi tempat berbagi sukacita natal yang mengesankan.

Kita dapat bertemu orang-orang tangguh yang berhasil menjalani hidup ini dengan kelebihan mereka, meskipun dalam keadaan tuna netra. Banyak, lho para tuna netra Kristiani yang dapat menjadi inspirasi bagi kita.

goa doa.jpg

  1. Mengunjungi goa doa

Banyak daerah-daerah di Indonesia ini yang bernuansa rohani namun menyajikan keindahan alam yang mempesona, misalnya saja goa doa di Bukit Doa Pengorbanan Depok, goa doa di Ungaran Jawa Tengah, goa doa di Ambarawa dan lainnya. Rayakan natal di tempat ini dan dapatkan suasana syahdu di alam yang asri.

pesta barbequ.jpg

  1. Makan malam dengan tetangga

Jika selama ini kita kerap disibukkan dengan rutinitas sehari-hari yang melelahkan, tak ada salahnya untuk memasak lebih banyak di hari natal dan mengundang beberapa tetangga untuk makan malam bersama atau berpesta barbeque bersama. Cara ini dapat mempererat hubungan antar tetangga dan juga membangun kehidupan yang lebih baik.

Baca juga:

Begini Kata Alkitab Tentang #CrazyRich yang Sejati

Cara Mengembangkan Potensi Diri

Ini Cara Mendapatkan Bonus dari Tuhan

Virus Pembunuh Cita-cita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline