Rahasia Menjadi Orang Kristen Kelas Dunia

Rahasia Menjadi Orang Kristen Kelas Dunia

Hidup ini adalah pilihan, kita harus memilih menjadi seorang Kristen yang duniawi atau menjadi seorang Kristen kelas dunia. Orang-orang Kristen duniawi akan memandang Allah sebagai pemuasan pribadi, misalnya mereka memerlukan apapun tinggal minta ke Tuhan, mereka ingin begini begitu tinggal merengek ke Tuhan karena fokus mereka hanya keperntingan diri sendiri saja.

Bngsa

Tetapi, seorang Kristen kelas dunia akan memandang hidupnya sebagai pemuasan kesenangan Allah. Seorang Kristen kelas dunia akan memiliki cara pandang yang hanya fokus kepada Allah sekalipun mereka masih hidup di dunia ini. Kita dapat menjadi seorang Kristen kelas dunia, dengan menerapkan beberapa hal ini.

  1. Berpikir dewasa

Saudara-saudara, janganlah sama seperti anak-anak  dalam pemikiranmu. Jadilah anak-anak  dalam kejahatan, tetapi orang dewasa dalam pemikiranmu! (1 Korintus 14:20)

Anak-anak hanya memikirkan diri sendiri, sementara orang dewasa akan memikirkan orang lain. Tuhan menginginkan kita merubah mental kita yang selalu asyik dengan diri sendiri menjadi asyik memikirkan kebutuhan orang lain. Untuk merubah pola pikir kita tidak dapat menggunakan kemampuan sendiri, melainkan harus meminta bantuan Roh Kudus.

KLS DUNIA

  1. Berpikir global

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan  Anak-Nya  yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Cara pertama untuk berpikir secara global adalah dengan mulai mendoakan dunia. Orang-orang Kristen kelas dunia mendoakan dunia. Ambillah sebuah bola dunia atau peta dan doakanlah bangsa-bangsa dengan menyebutkan Namanya. Alkitab mengatakan, mintalah bangsa-bangsa kepada Tuhan maka akan diberikan sebagai milik pusaka kita.

  1. Berpikir kekal

Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal. (2 Korintus 4:18)

Jika kita mau memeriksa hidup kita, apakah banyak tenaga atau materi yang kita habiskan untuk kehidupan sementara atau kehidupan kekal? Jangan menukar hidup kita dengan hal-hal yang sementara. Untuk memiliki kehidupan kekal yang mulia kita harus membangun paradigma kekekalan.

Baca juga:

Kunci Memulai Sesuatu yang Baru

Begini Cara Melahirkan Visi Allah dalam Hidup Kita

Mengalami Pengurapan yang Mengubahkan Hidup

Mengobarkan Kekuatan untuk Menghasilkan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline