Dapatkan Berkat Dua Kali Lipat Dari Pemimpin Rohani Dengan Cara Ini

Dapatkan Berkat Dua Kali Lipat Dari Pemimpin Rohani Dengan Cara Ini

Alkitab mengajarkan kita semua hal yang harus kita lakukan demi menyenangkan Allah dalam segala hal.  Yesus dan semua tokoh-tokoh iman diberikan hikmat Allah untuk memberikan teladan sebuah gaya hidup Kerajaan Allah.

pemimpin.jpg

Salah satu gaya hidup yang Tuhan inginkan dari umat-Nya adalah memiliki sikap hormat kepada pemimpin rohani, karena pemimpin rohani adalah orang yang Tuhan pilih untuk bagi umat Tuhan untuk menuntun kerohanian kita. Ada janji Tuhan yang akan kita dapatkan jika kita menghormati pemimpin rohani kita.

Penatua-penatua yang baik pimpinannya patut dihormati  dua kali lipat, terutama mereka yang dengan jerih payah berkhotbah dan mengajar. (1 Timotius 5:17)

Ini adalah satu-satunya ayat dimana kita dapat menemukan janji Tuhan akan memberikan kita berkat dua kali lipat jika menghormati pemimpin rohani. Salah satu sikap menghormati pemimpin rohani adalah dengan mendengarkan mereka secara sungguh-sungguh, entah ketika mereka berkhotbah atau berbicara. Penghormatan ini harus nyata dalam tindakan dan pikiran, karena kasih yang sempurna adalah kasih yang dibuktikan.

berkat.jpg

Banyak orang yang kerap meremehkan pemimpin rohaninya saat sedang berkhotbah dengan sibuk bicara, memainkan smart phone-nya, atau tertidur di tengah khutbah. Padahal, sikap tidak hormat ini bukan hanya ditujukan kepada pemimpin gereja saja, tetapi kepada Tuhan.

Dampak dari menghormati pemimpin rohani adalah memiliki kehidupan finansial yang baik. Dr. David Cho, seorang gembala dari gereja terbesar di Korea menekankan kepada jemaatnya agar mereka menghormati pemimpin gerejanya, maka gereja yang mereka rintis mengalami pertumbuhan, baik secara jasmani dan rohani.

Bukankah Kitab Suci berkata: “Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik, dan lagi “seorang pekerja patut mendapat upahnya. (1 Timotius 5:18)

Ayat selanjutnya dari penghormatan dengan sikap kita adalah dengan materi. Pemimpin rohani yang sudah mengajar kita, wajib mendapat berkat secara finansial karena ia telah bekerja sehingga layak mendapat upah. Ketika kita memberikan kepada pemimpin rohani yang seharusnya mereka dapatkan, maka kita akan menerima berkat dua kali lipat, yakni dihormati Tuhan dan kehidupan finansial yang melimpah.

Tuhan akan membalas apa yang telah kita keluarkan demi Kerajaan Allah, sebab ketika kita menghormati dan memberkati pemimpin rohani, maka kita termasuk pekerja yang berhak mendapat upah.

Baca juga:

Perekonomian Allah Vs Perekonomian Dunia

4 Rahasia Kelimpahan

Tiga Penyebab Tidak Mengalami Kelimpahan

Mengenal Makna 4 Macam Rempah dalam Pembuatan Minyak Urapan di Alkitab

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline